Fakta-fakta Muhammad Fajri Pemuda Obesitas yang Meninggal Dunia

Sunardi
Kamis 22 Juni 2023, 12:26 WIB
Muhammad Fajri pemuda obesitas yang meninggal dunia. (Sumber : Instagram/cretivox)

Muhammad Fajri pemuda obesitas yang meninggal dunia. (Sumber : Instagram/cretivox)

LABVIRAL.COM - Kabar duka datang dari sosok Muhammad Fajri. Pemuda yang mengalami kondisi berat badan berlebih atau obesitas hampir 300 kilogram ini dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada Kamis (22/6/2023) beberapa waktu lalu.

Muhammad Fajri pemuda obesitas yang meninggal dunia tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinkes Kota Tangerang, Suhendra. 

"Info yang kami dapat, demikian, Fajri dinyatakan meninggal dunia dalam perawatan RSCM," kata Suhendra, dikutip dari kumparan.com.

Baca Juga: Fajri, Penderita Obesitas 300 kg di Tangerang Diangkut Memakai Forklift

Baca Juga: Anak Obesitas, Jangan Tunda Penanganannya Ya!

"Namun untuk detail bisa dari pihak RSCM, karena kami juga masih menunggu konfirmasi penanganan lebih lanjut," lanjut Suhendra.

Fakta-fakta Muhammad Fajri

Fajri, penderita obesitas 300 kg di Tangerang diangkut memakai forkliftProses evakuasi Muhammad Fajri. (Instagram/upt_damkar.ciledug)

1. Sempat dievakuasi

Pemuda asal Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang tersebut sempat dievakuasi oleh petugas UPT Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciledug, pada Rabu, (7/6/2023) dengan menggunakan alat berat forklift.

2. Dipindah pakai truk Damkar

Fakta berikutnya dari sosok Fajri ini adalah dirinya dipindah dari RSUD ke RSCM pada Jumat (9/6/2023). Ia dipindah tidak menggunakan ambulans, melainkan pemindahan Fajri dilakukan dengan truk Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kota Tangerang.

3. 14 dokter menangani

Fajri memang sudah berjuang keras. Ia yang mengalami obesitas tersebut memiliki banyak komplikasi yang membuat kondisinya tergolong parah. Akhirnya, ketika dirawat di RSCM, ia ditangani sebanyak 14 dokter.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Style

Apa Bedanya Gemuk dan Obesitas?

Rabu 15 Maret 2023, 13:07 WIB
Apa Bedanya Gemuk dan Obesitas?
Berita Terkini