5 Ramuan Herbal Bisa Sembuhkan Sakit Gigi Hitungan Menit, Mudah Banget Bikinnya

Sunardi
Kamis 16 Maret 2023, 20:20 WIB
Beberapa bahan yang digunakan sebagai ramuan herbal (Sumber : freepick.com)

Beberapa bahan yang digunakan sebagai ramuan herbal (Sumber : freepick.com)

LABVIRAL.COM - Beberapa orang berkata jika sakit gigi memang lebih sakit daripada sakit hati. Sampai segitunya, ya. Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi terhadap sakit gigimu. Banyak cara untuk menyembuhkan sakit gigi. Salah satunya adalah dengan ramuan herbal sembuhkan sakit gigi hitungan menit ini.

Ramuan ini bisa kamu coba di rumah. Bahannya pun tidak begitu ribet dan bisa mudah didapatkan.

Lalu, apa saja ramuan herbal yang bisa sembuhkan sakit gigi dalam waktu singkat itu? Berikut ini kami sajikan ulasan 5 ramuan herbal yang bisa sembuhkan gigi hitungan menit.

1. Ramuan lidah buaya

Ilusttasi Lidah Buaya

Lidah buaya adalah sejenis tumbuhan yang berasal dari daerah tropis dan subtropis. Lidah buaya memiliki daun yang lebar dan berwarna hijau tua serta memiliki akar yang kuat dan panjang. Tumbuhan ini sering digunakan dalam produk-produk kecantikan karena khasiatnya yang dipercaya dapat menghaluskan dan melembabkan kulit.

Selain itu, lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit. Seperti sebagai ramuan obat sakit gigi ini misalnya. Dilansir dari healthline.com, bahwa tanaman satu ini memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Lidah buaya dapat membantu meredakan beberapa peradangan gusi atau iritasi lain di mulut.

Tanpa campuran bahan lainnya, kamu cukup berkumur menggunakan bagian yang lunak dari tanaman ini. Ambil secukupnya dan lakukan kumur-kumur sekurang-kurangnya 2 kali sehari.

Baca Juga: Bagaimanakah Penggunaan Obat Tradisional yang Tepat?

2. Ramuan teh peppermint

Daun Peppermint

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini