Kapolri: Dalam Pemilu Pasti Akan Selalu Ada Perbedaan, Selalu Ada Konflik

Zahwa Elia Azzahra
Minggu 25 Juni 2023, 23:23 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Sumber : Instagram/listyosigitprabowo)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Sumber : Instagram/listyosigitprabowo)

LABVIRAL.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menilai bahwa perbedaan pendapat di negara demokrasi merupakan hal biasa.

Listyo mengatakan, perbedaan-perbedaan tersebut harus dikelola. Hal ini agar Indonesia mendapat pemimpin yang membawa kebaikan.

"Ya, tentunya perbedaan pendapat itu biasa, karena memang di dalam pemilu pasti akan selalu ada perbedaan, selalu ada konflik," kata Listyo Sigit dalam kegiatan Fun Walk Hari Bhayangkara Ke-77 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 25 Juni 2023.

Baca Juga: Gal Gadot Berikan Update Soal Sekuel Film Red Notice, Tampak Kagum dengan Naskah Film yang Sudah Dibuat

Listyo kemudian menyinggung Indonesia Emas 2024. Menurutnya, menjadi Indonesia Emas membutuhkan kerja keras semua pihak.

"Tentunya ini adalah pertaruhan kita semua. Oleh karena itu, kami selalu sampaikan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, walaupun pilihan kita berbeda-beda. Karena ini adalah modal yang sangat penting," katanya. 

Masih kata Listyo, Indonesia kini menjadi salah satu negara yang mendapat persepsi positif di dunia. Untuk itu, semua pihak harus mempertahankan persepsi positif ini agar terus disegani negara lain.

Baca Juga: Ternyata Ribuan Bacaleg Belum Penuhi Syarat, KPU: 3.000 Ditemukan Berdokumen Ganda

"Kita menjadi negara yang saat ini juga disegani di ASEAN, Asia, dan negara G-20. Hal ini harus kita pertahankan, dan kalau kita bisa melaksanakan Pemilu dengan damai, maka tentunya kita bisa mewujudkan demokrasi yang mapan," imbuhnya. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini