Viral! Kisah Anak Kecil Sendirian Naik Kereta Api Solo-Jakarta Berbekal Surat Ibunya untuk Kondektur

Sunardi
Selasa 27 Juni 2023, 12:20 WIB
Sosok Gusti Muhammad yang naik kereta api sendiri di usia 12 tahun. (Sumber : Twitter/@sahabat_kereta)

Sosok Gusti Muhammad yang naik kereta api sendiri di usia 12 tahun. (Sumber : Twitter/@sahabat_kereta)

LABVIRAL.COM - Kisah anak sendirian Kereta Api (KA) Solo-Jakarta berbekal surat dari ibunya untuk kondektur baru-baru ini telah viral.

Sebuah kisah menarik baru saja dialami oleh seorang anak berusia 12 tahun yang melakukan perjalanan naik KA sendirian. Anak tersebut adalah Gusti Muhammad.

Gusti berani melakukan perjalanan sendiri hanya dengan berbekal surat ibunya untuk kondektur kereta api. Hal tersebut pun tentu menjadi pengalaman yang tak akan pernah ia lupakan.

Gusti yang merupakan bocah asal Solo ini melakukan perjalanan seorang diri menggunakan Kereta Api Manahan. Ia hanya dibekali surat dari ibunya saja.

Baca Juga: Kisah di Balik Busana Mutia Ayu dan Gewa di Konser 25 Tahun Glenn Fredly

Baca Juga: Kisah Jerry Ng Sulap BTPN dari Bank Kecil jadi Bank Beraset Rp101,9 T

Di dalam surat tersebut terdapat pesan dari sang ibu supaya Gusti mendapatkan pengawasan dari petugas KA. Kisah dari Gusti tersebut tersebar ke berbagai media sosial, salah satunya adalah Twitter.

Isi surat dari ibu Gusti Muhammad kepada kondektur kereta api.Isi surat dari ibu Gusti Muhammad kepada kondektur kereta api. (Twitter/@sahabat_kereta)

Akun Twitter @sahabat_kereta yang mengunggah pertama kali momen kisah dari Gusti. "Umur berapa kalian berani naik kereta sendirian?" tulis keterangan @sahabat_kereta dengan menyertakan foto dari Gusti dan awak KA, Sabtu (24/6/2023).

"Kepada Yth. Kondektur kereta api Manahan Solo-Jakarta 24 Juni 2023. Mohon titip anak saya atas nama Gusti Muhammad tempat duduk [tidak diperlihatkan]. Di Stasiun Gambir akan dijemput kakaknya Dita. Terimakasih, Solo 24 Juni 2023. Mama Gusti (Ibu Ifah)," tulis pesan di dalam surat tersebut.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini