Pulang Haji Ganjar Pranowo Langsung Cek Dampak Gempa di Wonogiri, Pastikan Sekolah Aman untuk Belajar

Haris Ma'ani
Selasa 04 Juli 2023, 12:53 WIB
Ganjar Pranowo saat meninjau kerusakan gedung sekolah di Kabupaten Wonogiri akibat gempa di Bantul, DIY, Jumat (30/6/2023).  (Sumber : Instagram/ganjar_pranowo)

Ganjar Pranowo saat meninjau kerusakan gedung sekolah di Kabupaten Wonogiri akibat gempa di Bantul, DIY, Jumat (30/6/2023). (Sumber : Instagram/ganjar_pranowo)

LABVIRAL.COM-Sepulang dari ibadah haji, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung mengecek dampak gempa yang ada di wilayah Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Kabupaten Wonogiri menjadi wilayah yang terdampak parah dari gempa Magnitudo 6,6 yang terjadi di wilayah Bantul, Yogyakarta, Jumat, (30/6/2023).

Aktivitas peninjauan bangunan rusak di Wonogiri, salah satunya dilakukan Ganjar di SMPN 1 Giriwoyo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Senin (3/7/2023).

Baca Juga: Sinopsis Primbon dan Daftar Pemainnya, Film Horor Soal Teror yang Dialami Keluarga Keturunan Kerajaan

Di sana, calon presiden dari PDIP tersebut memastikan kondisi bangunan bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru yang akan dimulai 17 Juli mendatang.

Menurut Ganjar, kelas darurat belum perlu dibuka, lantaran kondisi ruang kelas masih dalam tahap review konstruksi dan belum diputuskan layak digunakan atau tidak.

Seusai meninjau, Ganjar meminta ada tim teknis yang nantinya akan mengevaluasi bangunan. Sebab dari amatannya ada kondisi di mana seluruh sudut bangunan semua retak.

"Ya, kita minta ada tim teknis untuk bisa mereview bangunannya, assessment, ada yang menarik, hampir di seluruh sudut semua retak. Tidak terlalu kokoh di sudut," ujarnya.

Ganjar juga mengomentari satu gedung yang agak turun permukaan tanahnya, sepertinya itu dalam satu barisan lempengan, lempengannya turun.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini