Biarkan Anak Bermain Sampai Capek, Jadi Tips Nikita Willy Agar Anak Makan Lahap

Chodijah Febriyani
Rabu 08 Maret 2023, 09:52 WIB
Gaya Parenting Nikita Willy (Sumber : Tangkapan Layar YouTube/@NikitaWilly_official)

Gaya Parenting Nikita Willy (Sumber : Tangkapan Layar YouTube/@NikitaWilly_official)

LABVIRAL.COM - Bunda, pasti suka bingung kan kenapa anak-anak susah banget makan? Ada banyak alasan mengapa anak-anak menolak untuk makan, misalnya tidak menyukai tekstur dan rasa makan tersebut, malas makan, suasana yang tidak nyaman atau merasakan sakit tertentu, seperti sedang demam dan flu. 
 
Bagi anak yang susah makan, jangan khawatir ya, bun! Nikita Willy memberikan tips agar anak makan dengan lahap. 
 
Sebagai orang tua baru, Nikita Willy bersama sang suami, Indra Priawan punya pola asuh anak yang diterapkan kepada anaknya, Issa Xander Djokosoetono.
 

Gaya Parenting Nikita WillyGaya Parenting Nikita Willy

 
Salah satunya yaitu membuat Issa bisa makan dengan lahap di jam yang tepat. Menurut Nikita, Issa ini memiliki energi yang kuat dan banyak, jadi biasakan ia bergerak bebas di tempat mainnya. 
 
"Dia energinya banyak banget. Jadi, membiarkan Issa menguras energi adalah tips aku biar dia nanti lahap makannya di jam makan berikutnya," ungkap Nikita melalui channel YouTube pribadinya di @NikitaWilly_official sebagaimana dikutip LabViral.com.
 
Lebih lanjut, Nikita membiarkan Issa untuk bermain dengan bebas dan mengeksplor banyak hal sampai dia capek. 
"Jadi biarkan Issa bermain di tempat mainnya biarkan dia sampai capek. Karena, dengan main di lantai dan main bebas itu membuat dia lapar. Aku jamin di jam makan berikutnya dia makan dengan lahap."
 
"Tipsnya, jadi aku selalu sengaja biarin Baby Issa main di lantai atau main bebas agar dia lapar, dan aku jamin jam makan berikutnya dia akan lahap," tukasnya.
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini