Ngeri! Begini Gambaran Bentuk Tubuh Penghuni Neraka Jahanam

Hadi Mulyono
Minggu 09 Juli 2023, 08:13 WIB
Ilustrasi api neraka jahanam. (Sumber : pixabay.com/Hans)

Ilustrasi api neraka jahanam. (Sumber : pixabay.com/Hans)

LABVIRAL.COM - Mengetahui gambaran bentuk tubuh penghuni neraka Jahanam bisa menjadi pengingat kita semua agar selalu berbuat kebaikan demi mendapatkan surganya Allah.

Neraka yang disiapkan untuk orang-orang penuh dosa tersebut, tentu mempunyai siksaan yang pedih sehingga penghuninya akan sangat menderita.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah beberapa prediksi bentuk tubuh penghuni neraka Jahanam, semoga kita bukan termasuk bagian dari mereka.

Baca Juga: Lahar Dingin Terjang Lumajang, Ini Doa Ketika Terjadi Banjir Bandang

1. Bertubuh besar

Konon, para penghuni neraka akan berubah bentuk semakin besar sehingga bisa memenuhi luasnya tempat tersebut dan siksaan yang diberikan kian maksimal.

Dari Abu Hurairah ra, Nabi Muhammad saw bersabda, "Jarak antara dua ujung pundak orang kafir di dalam neraka sejauh perjalanan 3 hari yang ditempuh penunggang kuda yang larinya cepat." (HR. Bukhari dan Muslim).

Dalam hadis lain dari Zaid bin Arqam ra, "Sesungguhnya orang penduduk neraka akan membesar ketika masuk neraka, sampai gigi gerahamnya sebesar gunung Uhud.” (HR. Ahmad).

Baca Juga: Cak Nun Jatuh Sakit, Begini Doa Minta Kesembuhan untuk Orang Lain

2. Memakan pohon berduri

Menurut firman Allah Swt, para penghuni neraka pasi akan merasakan siksa yang luar biasa, karena makanannya saja berwujud pohon berduri.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini