Doa agar Terhindar dari Istidraj yang Menjebak Manusia

Hadi Mulyono
Minggu 16 Juli 2023, 09:42 WIB
Doa agar terhindar dari istidraj. (Sumber : unsplash.com/Masjid Pogung Dalangan)

Doa agar terhindar dari istidraj. (Sumber : unsplash.com/Masjid Pogung Dalangan)

LABVIRAL.COM - Istidraj merupakan jebakan kenikmatan, yang mempunyai tujuan untuk menguji manusia apakah tetap akan ingat Allah atau tidak saat berada "di atas."

فَلَمَّا نَسُوا۟ مَا ذُكِّرُوا۟ بِهِۦ فَتَحْنَا عَلَيْهِمْ أَبْوَٰبَ كُلِّ شَىْءٍ حَتَّىٰٓ إِذَا فَرِحُوا۟ بِمَآ أُوتُوٓا۟ أَخَذْنَٰهُم بَغْتَةً فَإِذَا هُم مُّبْلِسُونَ

Fa lammā nasụ mā żukkirụ bihī fataḥnā 'alaihim abwāba kulli syaī`, ḥattā iżā fariḥụ bimā ụtū akhażnāhum bagtatan fa iżā hum mublisụn.

Artinya: "Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kami pun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa." (QS. Al-An'am ayat 44).

Baca Juga: Doa Pembuka Majelis Sesuai Sunnah, Lengkap dengan Keutamaannya

Nah, agar kita terhindar dari perilaku istidraj berupa banyaknya nikmat Tuhan, terdapat beberapa doa yang bisa kita baca setiap harinya.

1. Doa agar terhindar dari istidraj

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbana atina fid-dunya hasanah wa fil-akhirati hasanah waqina ‘adhaban-nar.

Artinya: "Ya Allah ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan peliharalah kami dari siksa api neraka."

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini