Doa Pembuka Majelis Sesuai Sunnah, Lengkap dengan Keutamaannya

Hadi Mulyono
Senin 10 Juli 2023, 13:13 WIB
Doa pembuka majelis. (Sumber : unsplash.com/Windi Setyawan)

Doa pembuka majelis. (Sumber : unsplash.com/Windi Setyawan)

LABVIRAL.COM -Bagi masyarakat muslim Indonesia, doa pembuka majelis seolah menjadi bacaan yang wajib untuk menambah kesakralan suatu acara.

Mulai dari pengajian, pernikahan, dan acara-acara lainnya selalu dilengkapi dengan doa tersebut sesuai sunnah Nabi Muhammad saw.

Lantas, bagaimana bacaan doa pembuka majelis menurut Islam yang bisa diamalkan? Tanpa perlu berlama-lama langsung saja simak artikel ini sampai habis ya!

Baca Juga: Doa agar Pernikahan Langgeng dan Selalu Diselimuti Kebahagiaan

Doa pembuka majelis

ﺇِﻥَّ ﺍﻟْﺤَﻤْﺪَ ﻟِﻠﻪِ ﻧَﺤْﻤَﺪُﻩُ ﻭَﻧَﺴْﺘَﻌِﻴْﻨُﻪُ ﻭَﻧَﺴْﺘَﻐْﻔِﺮُﻩْ ﻭَﻧَﻌُﻮﺫُ ﺑِﺎﻟﻠﻪِ ﻣِﻦْ ﺷُﺮُﻭْﺭِ ﺃَﻧْﻔُﺴِﻨَﺎ ﻭَﻣِﻦْ ﺳَﻴِّﺌَﺎﺕِ ﺃَﻋْﻤَﺎﻟِﻨَﺎ، ﻣَﻦْ ﻳَﻬْﺪِﻩِ ﺍﻟﻠﻪُ ﻓَﻼَ ﻣُﻀِﻞَّ ﻟَﻪُ ﻭَﻣَﻦْ ﻳُﻀْﻠِﻞْ ﻓَﻼَ ﻫَﺎﺩِﻱَ ﻟَﻪُ. ﺃَﺷْﻬَﺪُ ﺃَﻥَّ ﻻَ ﺇِﻟَﻪَ ﺇِﻻَّ ﺍﻟﻠﻪ ﻭَﺃَﺷْﻬَﺪُ ﺃَﻥَّ ﻣُﺤَﻤَّﺪًﺍ ﻋَﺒْﺪُﻩُ ﻭَﺭَﺳُﻮْﻟُﻪ

Innal hamda lillaah nahmaduhu wa nasta’iinuhu wa na’uudzu billahi min suruuri anfusinaa wa min sayyiaati a’maalinaa man yahdihillaahu falaa mudhilla lah, wa man yudhlilhu falaa haadiya lah.

Asyhadu allaa ilaaha illallah, wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuu wa rosuuluh.

Baca Juga: Mengenal Bacaan Tawasul yang Mustajab agar Doa Lekas Dikabulkan

Artinya: "Segala puji bagi Allah yang hanya kepada-Nya kami memohon pertolongan dan mohon ampunan. Kami berlindung kepada Allah dari kejahatan dan keburukan amalan kami. Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah maka tidak ada yang dapat menyesatkan, dan barang siapa yang tersesat dari jalan Allah maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk.

Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, yang tiada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan Rasul-Nya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini