Doa agar Terhindar dari Rasa Malas, Cocok Buat Kaum Rebahan

Hadi Mulyono
Sabtu 22 Juli 2023, 13:54 WIB
Doa agar  terhindar dari rasa malas. (Sumber : pixabay.com/Joko Narimo)

Doa agar terhindar dari rasa malas. (Sumber : pixabay.com/Joko Narimo)

LABVIRAL.COM - Rasa malas pasti pernah dialami oleh setiap manusia di dunia ini, sehingga bisa dibilang termasuk perkara yang manusiawi.

Masalahnya adalah jika seseorang terlalu menuruti kemalasannya, maka berbagai macam hal bisa menjadi terganggu.

Oleh sebab itu, perlu kiranya kita mengetahui doa agar terhindar dari rasa malas supaya bisa memanfaatkan anugerah waktu dari Allah Swt secara maksimal. Seperti apa bacaan doa tersebut? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: 5 Amalan Sunnah Rasul Penambah Pahala pada Malam Jumat

Doa agar tidak malas

Bacaan yang bisa diamalkan agar terbebas dari malas gerak alias mager, pernah diajarkan oleh Nabi Muhammad saw.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

Allahumma inni a'uudzubika minal kasali wa a'uudzubika minal jubni wa a'uudzubika minal harami wa a’uudzubika minal bukhli.

Artinya: "Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepada-Mu dari sifat pelit.

Satu doa di atas ternyata tidak hanya ditujukan bagi kaum rebahan saja, melainkan manusia pada umumnya. Sebab melalui doa agar terhindar dari rasa malas di atas, kita juga memohon agar dilindungi dari berbagai sifat buruk seperti pengecut, lupa hingga pelit.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini