3 Doa Panjang Umur Menurut Islam, Baca Ini saat Lagi Ulang Tahun

Hadi Mulyono
Senin 24 Juli 2023, 08:44 WIB
Ilustrasi doa panjang umur. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

Ilustrasi doa panjang umur. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

LABVIRAL.COM - Saat seseorang sedang berulang tahun, membaca doa panjang umur sesuai dengan ajaran Islam tentu sangat dianjurkan.

Dengan begitu, ulang tahun yang identik dengan pesta dan perayaan, bisa mendatangkan berkah karena melibatkan Allah, yang Maha Pemberi Rezeki termasuk umur yang panjang.

Nah, berikut ini Labviral.com bagikan beberapa opsi bacaan doa agar umur panjang sesuai dengan agama Islam. Simak sampai habis ya!

Baca Juga: 30 Twibbon Tahun Baru Islam 2023 1 Muharram 1445 H Lengkap dengan Ucapan Hari Raya, Download Gratis Langsung Pasang di Medsos Sekarang

1. Doa panjang umur

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa 'aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil 'ilmi wa barakatan fir rizqi wa taubatan qablal maut wa rahmatan 'indal maut wa maghfiratan ba'dal maut.

Artinya: "Ya Allah kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rezeki, serta tobat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan ampunan sesudah mati."

Baca Juga: 5 Penyebab Terhalangnya Jodoh dalam Islam, Termasuk Tingginya Ekspektasi

2. Doa agar umur berkah

ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺍِﻧَّﺎﻧَﺴْـﺄَﻚُﻟَ ﻃُﻮْﻝَ ﺍﻟْﻌُﻤُﺮِﺑِـﺎﻟﻄَّﺎﻋَﺔِﻭَﺍﺧْﺘِﻢْﻟَﻨَﺎﺑِـﺎﻟْﺄَﻋْﻤَﺎﻝِ ﺍﻟﺼَّﻠِﺤَﺔ

Allahumma innaa nas-aluka thuulal 'umuri bith thaa 'ati wakhtimlanaa bil a'maalish shaalihati.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini