6 Cara Agar Mendapat Jodoh Menurut Islam, Jangan Lupa Berdoa

Hadi Mulyono
Rabu 19 Juli 2023, 16:11 WIB
Ilustrasi pahala menikah. (Sumber : pexels.com/fadhil wy_)

Ilustrasi pahala menikah. (Sumber : pexels.com/fadhil wy_)

LABVIRAL.COM - Berbagai cara agar mendapat jodoh menurut Islam perlu dipraktikkan bagi kamu yang sudah ingin menikah, tetapi belum bertemu dengan orang yang tepat.

Tidak perlu khawatir meski umur sudah semakin menua, karena Allah Swt pasti akan mempertemukan dengan seseorang yang terbaik, dan terkadang tanpa diduga-duga sebelumnya.

وَمِنْ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًا لِّتَسْكُنُوٓا۟ إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِى ذَٰلِكَ لَءَايَٰتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Wa min āyātihī an khalaqa lakum min anfusikum azwājal litaskunū ilaihā wa ja'ala bainakum mawaddataw wa raḥmah, inna fī żālika la`āyātil liqaumiy yatafakkarụn.

Baca Juga: Doa Akhir Tahun Hijriyah untuk Sambut Datangnya 1 Muharram 2023

Artinya: "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir." (QS. Ar-Rum ayat 21).

Lantas, apa saja sih cara agar mendapat jodoh menurut Islam yang perlu diperhatikan setiap muslim? Yuk, simak sampai habis artikel ini ya.

1. Memperbanyak kenalan

Memperluas pergaulan menjadi salah satu cara yang ampuh untuk menemukan jodoh, terlebih di era sekarang cara menjalin pertemanan sangat mudah dengan adanya media sosial.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa berteman dengan lawan jenis tetap harus memperhatikan rambu-rambu sesuai dengan agama Islam.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini