Hari Jumat, Amalkan Zikir Ini Agar Rezeki Mengucur Deras

Hadi Mulyono
Jumat 04 Agustus 2023, 09:09 WIB
Zikir asmaul husna. (Sumber : freepik.com/freepik)

Zikir asmaul husna. (Sumber : freepik.com/freepik)

LABVIRAL.COM - Ketika hari Jumat tiba, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah karena pahala akan dilipat gandakan.

Zikir untuk mengingat kebesaran Allah menjadi salah satu amal yang sangat dianjurkan lantaran mempunyai keutamaan yang luar biasa besar. Salah satu di antaranya ialah bisa memperlancar datangnya rezeki serta dilindungi para malaikat.

Dari Abu Sa'id Al-Khudri dan Abu Hurairah keduanya pernah berkata bahwa Rasulullah saw bersabda, "Tiada sekali-kali suatu kaum duduk-duduk untuk berzikir kepada Allah melainkan para malaikat mengerumuni mereka, dan rahmat meliputi mereka serta ketenangan diturunkan kepada mereka, dan Allah Swt menyebut-nyebut mereka di kalangan para malaikat yang dekat di sisi-Nya." (HR. Muslim).

Baca Juga: Bacaan 3 Dzikir Amalan Kaya Mendadak dalam 3 Hari, Buktikan Yuk!

Lalu bagaimana bacaan zikir pada hari Jumat yang bisa memperlancar datangnya rezeki? Berikut Labviral.com bagikan buat kamu. Simak sampai habis ya!

1. Membaca Ayat Kursi

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ ٢٥٥

Allāhu lā ilāha illā huw, al-ḥayyul-qayyụm, lā ta`khużuhụ sinatuw wa lā na`ụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa'u 'indahū illā bi`iżnih, ya'lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyai`im min 'ilmihī illā bimā syā`, wasi'a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā ya`ụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-'aliyyul-'aẓīm.

Artinya: "Allah, tidak ada tuhan selain Dia, Yang Maha Hidup lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak dilanda oleh kantuk dan tidak (pula) oleh tidur. Milik-Nyalah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang ada di hadapan mereka dan apa yang ada di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun dari ilmu-Nya, kecuali apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya (ilmu dan kekuasaan-Nya) meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dialah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung."

Baca Juga: 3 Kalimat Dzikir yang Kedahsyatannya di Luar Nalar

2. Membaca Surah Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Nas

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini