4 Doa di Pagi Hari Agar Diberi Kemudahan dalam Setiap Kegiatan

Hadi Mulyono
Jumat 11 Agustus 2023, 20:07 WIB
Ilustrasi doa di pagi hari. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

Ilustrasi doa di pagi hari. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

LABVIRAL.COM - Bacaan doa di pagi hari sangat dianjurkan untuk diamalkan oleh setiap muslim agar diberi kemudahan dalam menjalani kehidupan.

Dengan doa-doa yang akan dibahas dalam artikel ini, diharapkan hari demi hari yang dilalui semakin jauh lebih baik dari sebelumnya.

Berikut adalah empat bacaan doa yang bisa rutin diamalkan setiap pagi. Penasaran seperti apa? Simak sampai habis ya!

Baca Juga: Doa Minum Air Zam Zam, Oleh-oleh Ibadah Haji dari Tanah Suci

1. Doa sebelum bekerja

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ.

Allahummarzuqnii rizqan halaalan thayyiban, wasta'milnii thayyiban. Allahummaj'al ausa'a rizqika 'alayya 'inda kibari sinnii wanqithaa'i 'umrii. Allahummakfinii bihalaalika 'an haraamika wa aghninii bifadhlika 'amman siwaaka. Allahumma innii as-aluka rizqan waasi'an naafi'an. Allahumma innii as-aluka na'iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu

Artinya: "Ya Allah, berilah padaku rezeki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezeki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezeki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu nikmat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang."

Baca Juga: Ucapan Hari Raya Idul Adha 1444 H, Mari Meraih Taqwa Melalui Ibadah Kurban

2. Doa di pagi hari

سُبْحَانَ اللّٰهِ وَبِحَمْدِهِ اللَّهُمَّ بِكَ أصْبَحْنا وَبِكَ أمْسَيْنا، وَبِكَ نَحْيا، وَبِكَ نَمُوتُ، وَإِلَيْكَ النُّشُورُ

Subhanallahi wa bihamdihi Allāhumma bika ashbahnā, wa bika amsainā, wa bika nahyā, wa bika namūtu, wa ilaikan nusyūru.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini