Wow! Daihatsu Capai Produksi 8 Juta Unit

Haris Ma'ani
Rabu 16 Agustus 2023, 10:17 WIB
Daihatsu catatkan produksi 8 juta unit di tahun 2023.  (Sumber : daihatsu.co.id)

Daihatsu catatkan produksi 8 juta unit di tahun 2023. (Sumber : daihatsu.co.id)

LABVIRAL.COM-Daihatsu Indonesia membukukan catatan menarik dalam perjalanannya di bisnis otomotif Tanah Air. Saat ini Daihatsu sudah mencapai produksi 8 juta unit kendaraan.

Pencapaian ini menandai eksistensi Daihatsu dalam kurun 45 tahun bergelut di industri otomotif semenjak 1978.

Keberhasilan produksi 8 juta unit tak lepas dari keberadaan lima pabrik dan fasilitas lain yang dimiliki Daihatsu Indonesia.

Astra Daihatsu Motor (ADM) yang didukung oleh lima pabrik dan berbagai fasilitas lain seperti R&D center, service part center, vehicle logistic center, dan head office, memiliki kapasitas produksi 530.000 unit per tahun.

Baca Juga: Lolos Perang Dunia II, Begini Cerita Sejarah Daihatsu

Hal ini menjadikannya salah satu produsen otomotif terbesar di Indonesia dan juga basis produksi dan komponen yang memenuhi permintaan baik pasar domestik maupun global untuk Daihatsu dan Toyota.

Di pasar domestik, Daihatsu telah mempertahankan posisi nomor 2 dalam penjualan ritel otomotif nasional selama 14 tahun berturut-turut. Lebih dari itu, ADM juga mengekspor kendaraannya ke lebih dari 80 negara tujuan.

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Yasushi Kyoda mengungkapkan, prestasi mencapai 8 juta unit ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi Daihatsu dalam berkontribusi pada pembangunan Indonesia.

Baca Juga: FYI, Ini Lho Sejarah Daihatsu Ceria

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini