Ijasah Habib Umar bin Hafidz, Keutamaan Membaca Ayat Kursi Setelah Salat

Hadi Mulyono
Selasa 22 Agustus 2023, 14:24 WIB
Habib Umar bin Hafidz (Sumber : tangkapan layar youtube.com/Nabawi TV)

Habib Umar bin Hafidz (Sumber : tangkapan layar youtube.com/Nabawi TV)

LABVIRAL.COM - Habib Umar bin Hafidz yang merupakan ulama asal Yaman, sedang melakukan safari dakwah di beberapa kota di Indonesia.

Salah satu keturunan Nabi Muhammad saw yang dikenal karena berbagai nasihatnya tersebut, sempat memberikan suatu ijasah amalan kepada umat muslim di Tanah Air.

Ijasah dalam konteks ini maknanya adalah pemberian amalan yang bisa dikerjakan oleh orang lain, karena mempunyai keutamaan yang luar biasa besar.

Penasaran amal apa yang disarankan Habib Umar agar dikerjakan masyarakat luas di Indonesia? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Doa di Antara Dua Sujud Sesuai Sunnah, Mempunyai Makna Mendalam

Rutin membaca ayat kursi

Habib asal Tarim, Yaman tersebut menyampaikan beberapa petuah yang bisa diamalkan oleh umat muslim. Satu di antaranya adalah memperbanyak membaca ayat kursi setiap kali selesai salat fardhu lima waktu.

"Ayat kursi, barang siapa membacanya setiap sehabis waktu salat lima waktu, maka dia dibentengi, dijaga oleh Allah hingga waktu salat yang berikutnya," kata Habib Umar dalam bahasa Arab dikutip dari YouTube Nabawi TV pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Lebih dari itu, apabila seorang muslim merutinkan membaca ayat kursi setiap salat lima waktu, maka (jarak) antara dia dan surganya Allah hanyalah kematian.

Baca Juga: 5 Hikmah Disunnahkannya Mandi Sebelum Salat Jumat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini