Makkah Diterjang Badai, Begini Doa Hujan dan Angin Kencang Sesuai Sunnah

Hadi Mulyono
Kamis 24 Agustus 2023, 17:17 WIB
Doa hujan angin. (Sumber : twitter.com)

Doa hujan angin. (Sumber : twitter.com)

LABVIRAL.COM - Tanah Suci Makkah, baru saja diterjang hujan badai disertai angin kencang pada Selasa, 22 Agustus 2023. Akibatnya, para jemaah yang sedang berada di sana harus mencari tempat perlindungan karena fenomena alam tersebut juga diikuti petir yang menyambar.

Menyikapi kejadian tersebut, kita umat Islam diajarkan untuk memanjatkan doa kepada Allah agar hujan yang turun menjadi berkah. Sebab, hujan dari langit merupakan tanda-tanda kebesaran Allah yang wajib untuk disyukuri.

Nah, di bawah ini Labviral.com akan membagikan bacaan doa hujan dan angin kencang agar ketika terjadi tidak berubah menjadi sebuah bencana. So, simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Doa Pembuka Majelis Sesuai Sunnah, Lengkap dengan Keutamaannya

Bacaan doa hujan dan angin kencang

Berikut ini merupakan bacaan doa hujan angin yang bisa dibaca apabila fenomena alam tersebut berlangsung di sekitar kita.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رَحْمَةً وَلَا تَجْعَلْهَا عَذَابًا، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رِيَاحًا وَلَا تَجْعَلْهَا ضَرُوْرَةً.

Allâhumma innî as'aluka khairahâ wa khairamâ fîhâ wa khairamâ ursilat bih, wa a'ûdzubika min syarrihâ wa syarrimâ fîhâ wa syarrimâ ursilat bih. Allâhummaj'alhâ rahmatan wa lâ taj'alhâ 'adzâban. Allâhummaj'alhâ riyâhan wa lâ taj'alhâ dharûratan.

Baca Juga: Doa Pembuka Rezeki Sesuai Sunnah, Yuk Amalkan Setiap Hari

Artinya: "Wahai Tuhanku, aku minta kepada Engkau, kebaikan angin ini, kebaikan benda yang ada di dalamnya, dan kebaikan barang yang diutus melaluinya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan angin ini, kejahatan benda yang ada di dalamnya, dan kejahatan barang yang diutus melaluinya. Wahai Tuhanku, jadikan ini sebagai angin rahmat dan jangan jadikan ini sebagai angin siksa. Wahai Tuhanku, jadikan ini sebagai angin manfaat dan jangan jadikan ini sebagai angin bahaya." (HR Muslim).

Seperti telah disinggung di awal artikel, hujan dan angin merupakan tanda-tanda kebesaran Allah yang wajib untuk direnungi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini