Sebut Ada Pengkhianatan, Demokrat Ungkap Sinyal Keras Tolak Wacana Duet Anies-Cak Imin

Efendi AW
Kamis 31 Agustus 2023, 19:19 WIB
Anies Baswedan (Sumber : Twitter/aniesbaswedan)

Anies Baswedan (Sumber : Twitter/aniesbaswedan)

LABVIRAL.COM - Sekjen Partai Demokrat Teuku Rifky menyatakan bahwa Anies Baswedan telah setuju bekerjasama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bukan hanya itu, kerjasama tersebut juga dilakukan untuk mengusung duet Anies - Cak Imin di Pilpres 2024.

"Kemarin 30 Agustus 2023, kami mendapatkan informasi dari Sudirman Said mewakili capres Anies Baswedan bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai NasDem dan PKB untuk mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar," kata Rifky dal siaran pers kepada wartawan, Kamis (31/8).

Baca Juga: Disebut sebagai Petugas Parkir, Respons Gibran Rakabuming ke Yenny Wahid Tak Terduga

Menurutnya langkah Anies Baswedan tersebut dilakukan secara sepihak atas inisiatif Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Lebih lanjut, Partai Demokrat sudah mengonfirmasi informasi tersebut kepada Anies Baswedan. Anies, membenarkan jika NasDem dan PKB menjalin kerja sama untuk mengusung Anies-Muhaimin Iskandar.

"Hari ini kami melakukan konfirmasi berita tersebut kepada Anies Baswedan. Ia mengonfirmasi bahwa berita tersebut adalah benar. Demokrat 'dipaksa' menerima keputusan itu (fait accompli)," terangnya. 

Baca Juga: Profil Agus Harimurti Yudhoyono: Penerus Trah SBY dengan Sederet Gelar Akademik dari Kampus Bergengsi

Masih menurutnya, Majelis Tinggi Partai Demokrat lalu mengadakan rapat pada hari ini untuk menentukan sikap selanjutnya. 

"Rentetan peristiwa yang terjadi merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat perubahan, pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi yang telah disepakati oleh ketiga parpol," tambahnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini