Profil Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Presiden Jokowi yang Kini Resmi Bergabung dengan PSI

Efendi AW
Minggu 24 September 2023, 13:13 WIB
Kaesang Pangarep rencana maju Pilkada Depok (Sumber : Instagram/kaesangp)

Kaesang Pangarep rencana maju Pilkada Depok (Sumber : Instagram/kaesangp)

LABVIRAL.COM - Kaesang Pangarep resmi terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah menerima friendship card atau kartu tanda anggota (KTA) PSI.

Resmi bergabung, Kaesang Pangarep lantas mengungkapkan alasannya menjadi kader PSI. Dia mengatakan dirinya memiliki keinginan dan kesamaan dengan PSI.

"Kami kebetulan punya kesamaan dan keinginan, kami ingin anak-anak muda bisa lebih terlibat di sektor publik," kata Kaesang.

Berikut profil Kaesang Pangarep yang resmi bergabung dengan PSI:

Baca Juga: Perjalanan Kaesang Pangarep ke Dunia Politik dengan Memutuskan Gabung PSI Menjelang Pemilu 2024


Profil Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep merupakan anak ketiga dari Presiden Jokowi dan Iriana. Kaesang Pangarep lahir di Surakarta pada tanggal 25 Desember 1994. Dia merupakan adik dari Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu.

Lelaki 28 tahun ini pernah bersekolah di Anglo-Chinese School International (ACSI) Singapura dengan program studi International Baccalaureate dan lulus pada tahun 2014. Kaesang melanjutkan perguruan tinggi di Singapore University of Social Sciences dan lulus pada tahun 2019. Pada 10 Desember 2022 lalu, Kaesang menikah dengan Erina Sofia Gudono.

Kaesang yang dikenal berprofesi sebagai seorang pengusaha itu kini telah resmi terjun ke dunia politik. Dia resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Penyerahan KTA PSI dilakukan di kediaman Kaesang di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Saat itu Kaesang didampingi sang istri, Erina Gudono serta turut hadir sejumlah perwakilan PSI.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini