Gak Nyangka, Ini 6 Kebiasaan Orang dengan IQ Tinggi, Kerjaannya Melamun

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 05 Maret 2024, 15:14 WIB
Ilustrasi - enam kebiasaan orang dengan IQ tinggi (Sumber : Tangkap Layar/Youtube/Smart Work)

Ilustrasi - enam kebiasaan orang dengan IQ tinggi (Sumber : Tangkap Layar/Youtube/Smart Work)

LABVIRAL.COM - Artikel ini akan membahas tentang enam kebiasaan orang yang memikili IQ tinggi.

IQ atau intelligent question adalah ukuran kemampuan seseorang dalam memecahkan masalah, belajar memahami gagasan berpikir dan merencanakan sesuatu.

IQ digunakan untuk memecahkan masalah yang melibatkan logika. Tes IQ mengukur kemampuan berbahasa, matematika, penyimpanan memori, kecepatan dalam memproses atau mempelajari hal baru.

Baca Juga: Cara Mengusir Tikus Curut Paling Ampuh. Cuma Pakai Bahan Sederhana, Dijamin Tikus Curut Gak Balik Lagi dan Rumah Aman dari Tikus Curut

Kemampuan penalaran tingkat IQ seseorang terbagi menjadi beberapa golongan, yaitu 70 sampai 79 adalah tingkat IQ rendah atau keterbelakangan mental. Berikutnya 80 sampai 90 adalah tingkat IQ rendah yang masih dalam kategori normal.

Selanjutnya 91 sampai 110 tingkat IQ normal atau rata-rata. Terakhir 131 atau lebih tingkat IQ-nya dapat disebut sebagai orang jenius.

Berikut ini kebiasaan seseorang yang memiliki IQ tinggi sebagaimana dikutip Labviral.com dari channnel Youtube Smart Work:

1. Rasa Ingin Tahun yang Tinggi

Orang dengan IQ tinggi umumnya memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka selalu ingin mempelajari hal-hal baru dan tidak mudah puas dengan informasi yang dangkal.

Rasa ingin tahu yang tinggi adalah hal yang positif dan bermanfaat. Ini menunjukkan keinginan kuat untuk belajar dan memahami dunia di sekitarnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini