Resep Buko Pandan Jelly, Cocok Untuk Takjil dan Ide Jualan di Bulan Suci Ramadhan

Aci
Selasa 12 Maret 2024, 16:31 WIB
Resep buko pandan Jelly (Sumber : YouTube/Ika Mardatillah)

Resep buko pandan Jelly (Sumber : YouTube/Ika Mardatillah)

LABVIRAL.COM - Makanan atau minuman manis menjadi salah satu menu wajib untuk berbuka puasa. Seperti buko pandan viral yang punya cita rasa manis gurih cocok banget untuk jadi takjil berbuka sekaligus ide jualan di bulan suci ramadhan ini.

Nah berikut ini resep dan cara membuat buko pandan yang ergonomis tapi rasa tidak perlu diragukan lagi. Yuk disimak!

Baca Juga: Resep Risol Kampung Enak, Cocok Untuk Ide Jualan Takjil di Bulan Suci Ramadhan

Bahan-bahan:

Bahan Buko Pandan Jelly 

-1 bks jelly kelapa muda

-7 sdm gula

-700 ml air

-1 bks agar agar hijau

-7 sdm gula

-700 ml air

-1 sdt pasta pandan

-1 bks sagu mutiara

-1 sdm biji selasih

Baca Juga: Resep Es Lumut Capucin Cokelat, Cocok Untuk Takjil dan Jualan di Bulan Ramadhan

Bahan Kuah Buko

-3 sdm gula pasir

-200 gr SKM 

-100 ml air hangat

-500 ml air galon

-1 kaleng susu evaporasi

-1/2 sdt pasta pandan

Baca Juga: Resep Es Jelly Viral, Untuk Takjil Buka Puasa Sekaligus Ide Jualan di Bulan Ramadhan

Cara membuat:

  • Pertama-tama kita masak dulu Nutrijell rasa kelapa muda kemudian campur dengan satu sachet santan instan 7 sendok makan gula pasir dan 700 ML air kemudian kita aduk semuanya sampai tercampur.
  • Kemudian nyalakan api kompor Masak hingga mendidih kalau sudah mendidih, langsung aja kita pindahkan ke dalam wadah dan kita tunggu.
  • Selanjutnya kita bikin agar-agar yang rasa pandan masukin agar-agar warna hijau kemudian tambahkan juga dengan 7 sendok makan gula pasir tambahkan juga dengan 700 ML air kemudian tambahkan juga dengan kurang lebih 1 sendok teh pasta pandan seperti ini untuk merek pasta pandan sesuai selera aja ya kemudian aduk rata.
  • Kemudian nyalakan api kompornya masak hingga mendidih kalau sudah mendidih Kita pindah siapkan juga ke dalam wadah dan kita tunggu hingga keras.
  • Selanjutnya kita akan bikin sagu mutiara untuk sagu mutiaranya ini mau aku didihkan air dulu kemudian masukin sagu mutiaranya kita masak dengan metode 537 supaya cepat matang dan juga hemat gas kalau sudah matang nanti hasilnya akan seperti ini langsung saja kita bilas supaya tidak lengket satu sama lain.
  • Aku akan Seduh 1 sendok makan biji selasih seduh menggunakan air panas kalau sudah kita lanjut ke step berikutnya yaitu kita akan kerok kelapa muda KW tadi yang sudah kita bikin lakukan semua hingga selesai.
  • Selanjutnya untuk agar-agar hijaunya kita potong kotak. S
  • Kemudian selanjutnya kita akan bikin kuah buku pandannya masukin 3 sendok makan gula pasir 200 gram susu kental manis kemudian kalau sudah kita akan siram dan seduh menggunakan 100 ml air panas.
  • Kalau sudah kita aduk dulu semuanya sampai larut kalau sudah larut masukin 500 ml air matang atau air galon baru kemudian kita akan tambahkan dengan satu goreng susu evaporasi, lalu kalau udah susu evaporasinya masuk kita akan aduk rata dikoreksi rasa kemanisannya misal ada yang kurang manis bisa ditambah ya untuk susu kental manis ataupun gula pasirnya. 
  • Nah setelah itu di sini mau aku tambahkan dengan pasta pandan kurang lebih setengah sendok teh kalau sudah diaduk rata seperti ini jadi warnanya akan cakep cantik nah ini kuah bukonya sudah selesai ini siap untuk kita racik buku panduannya.
  • Jika sudah siap semua bisa dicampurkan, baik kuah maupun agar-agar jelly nya. 

Untuk teman yang mau jualan bisa jual dari harga 8000 sampai 10 ribu rupiah walaupun semua bahannya ini dari Jelly serius deh ini rasanya benar-benar enak banget.

 

Sumber: YouTube/Ika Mardatillah

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkini