Subhanallah, 7 Ciri-ciri Doamu Akan Dikabulkan Allah SWT

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 13 Maret 2024, 11:15 WIB
Ilustrasi - ciri doamu dikabulkan Allah (Sumber : Tangkap layar/Youtube/Muhasabah Fiddin)

Ilustrasi - ciri doamu dikabulkan Allah (Sumber : Tangkap layar/Youtube/Muhasabah Fiddin)

LABVIRAL.COM - Artikel ini akan membahas tentang tujuh ciri-ciri manusia yang dikabulkan doanya oleh Allah SWT.

Berdoa merupakan sebuah ibadah seorang hamba kepada Allah. Maka dengan berdoa, manusia kian lebih dekat dengan Allah SWT.

Doa dari seorang hamba yang tulus akan terkabul dengan caranya masing-masing, sesuai dengan kehendaknya Allah SWT.

Baca Juga: Jangan Sepelekan, Ini 6 Tanda Sholatmu Akan Diterima Allah

Dalam sebuah hadist, Rasulullah bersabda "Tiada seorang berdoa kepada Allah dengan suatu doa, kecuali dikabulkan olehnya. Dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah serupa. (HR Thabrani)

Lantas seperti apakah ciri-ciri manusia yang doanya dikabulkan Allah itu? Berikut 7 ciri-ciri manusia yang doanya dikabulkan oleh Allah SWT.

1. Orang yang Merendahkan Diri di Hadapan Allah

Selain merendahkan suara, kita harus merendahkan diri, khusyuk berharap untuk dikabulkan dan rasa takut tidak dikabulkan dalam berdoa.

QS Alambiyah ayat 90, Allah berfirman "maka kami kabulkan doanya dan kamu anugerahkan kepadanya yahya, dan kami jadikan istrinya dapat mengandung. Sungguh mereka selalu bersegera dalam mengejakan kebaikan, dan mereka berdoa kepada kami dengan penuh harap dan cemas, dan mereka orang-orang yang khusyuk kepada kami."

Baca Juga: Cara Membuat Dispenser Pakan Kucing Sederhana, Ternyata dari Bahan Bekas ini dan Bisa Kamu lakukan di Rumah, Nggak Bikin Kantong Bocor

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini