5 Perusahaan Bus dengan Armada Terbanyak di Indoensia, Ada yang sampai 5 Ribu Unit

Haris Ma'ani
Senin 20 Maret 2023, 11:01 WIB
PO Sinar Jaya  (Sumber : Instagram/sinarjaya.group)

PO Sinar Jaya (Sumber : Instagram/sinarjaya.group)

LABVIRAL.COM- Perusahaan otobus (PO) bus dengan armada terbanyak ternyata dimiliki salah satu perusahaan pemerintah. Sayangnya untuk segmen AKAP, bus ini kurang populer.

Bus merupakan salah satu moda transportasi tertua di Indonesia. Selain itu, bus juga telah menjadi favorit banyak orang. Meski memiliki tarif terjangkau, banyak perusahaan otobus yang telah menawarkan kenyamanan.

Bahkan, beberapa PO juga dikenal sebagai pemilik banyak armada bus dengan kualitas terbaik. Berikut deretan perusahaan otobus dengan jumlah armada terbanyak di Indonesia.

1. DAMRI

Perusahaan otobus dengan armada terbanyak di Indonesia adalah DAMRI. Perusahaan jawatan transportasi milik pemerintah ini diketahui telah ada sejak zaman penjajahan Jepang.

Dengan jangkau hampir di seluruh daerah di Indonesia, DAMRI dilaporkan memiliki jumlah armada mencapai 5 ribu unit.

2. Mayasari Bakti

Nama Mayasari Bakti memang tidak sepopuler sejumlah PO lainnya. Namun, PO bus yang beroperasi di wilayah Jabodetabek ini diklaim memiliki trayek terbanyak dan masuk dalam kategori bus kota.

Perusahaan yang juga mengoperasikan layanan Trans Jabodetabek, Patas, Reguler hingga Transjakarta ini memiliki jumlah armada mencapai 2.500 unit.

3. HIBA Group

Baca Juga: PO Mulyo Indah Tambah Kelas Suites Family dengan Bus Sleeper Anyar

Baca Juga: Turun dari Bus Ternyata Harus Pakai Kaki Kiri Dulu, Kenapa?

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini