11 Quotes Gus Mus di Hari Jumat yang Paling Menginspirasi

Hadi Mulyono
Jumat 10 Maret 2023, 07:52 WIB
Quotes Gus Mus (Sumber : Instagram.com/@s.kakung)

Quotes Gus Mus (Sumber : Instagram.com/@s.kakung)

LABVIRAL.COM - KH. Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus kerap menyampaikan petuah-petuah bijak melalui media sosial.

Terutama pada hari Jumat, tokoh Nahdlatul Ulama asal Rembang, Jawa Tengah ini biasanya akan mengunggah foto di Instagram yang dilengkapi dengan caption (keterangan) kata-kata bijak.

Caption yang bisa disebut sebagai quotes tersebut mengandung makna mendalam yang bisa menginspirasi kehidupan.

Baca Juga: Momen Ronaldo Ngamuk Tendang Botol dan Ditenangin Rekan Setim

Inilah 11 quotes Gus Mus yang berhasil dikumpulkan Labviral.com dari sosial media ulama tersebut. Simak sampai habis ya!

  1. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi. Semoga Allah memberkahi Jum'at kita dan menganugerahi kita kesehatan lahir-batin. JUM'AT CALL: Banyak mengeluh menambah kesedihan. Banyak bersyukur menambah kebahagiaan.
  2. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga Allah memberkahi Jumat kita dan menjauhkan kita dari hal-hal buruk yang tidak kita inginkan. JUM'AT CALL: Menghargai orang, tidak m e n u r u n k a n tapi justru m e n a i k k a n nilai kita.

  3. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga Allah memberkahi Jumat kita dan menganugerahi kita kejernihan hati & pikiran. JUM'AT CALL: Kita boleh berpikir 5, 10, sampai 30 tahun ke depan. Tapi kita tidak boleh melupakan masa depan kita yang sesungguhnya di akhirat.
    Baca Juga: 4 Dalil Diwajibkannya Memberi Nafkah yang Halal untuk Keluarga
  4. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga Allah memberkahi Jumat kita dan menjauhkan kita dari rasa resah dan susah.

    JUM'AT CALL: Jangan sekali-kali meremehkan sesuatu perbuatan baik, meski misalnya hanya dengan menampakkan wajah berseri di hadapan kawan. (Hadis Nabi)

  5. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi. Semoga Allah memberkahi Jumat kita dan menganugerahi kita kejernihan hati dan pikiran. JUM'AT CALL: Tidak hanya di bangku sekolah; kalau mau, kita bisa belajar dari apa atau siapa saja yang ada di sekeliling kita.

  6. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi. Semoga Allah memberkahi Jumat kita dan menganugerahi kita kekuatan lahir-batin untuk istiqamah dalam kebaikan. JUM'AT CALL: Sebagai hamba yang beriman, kita tidak hanya punya daya untuk berupaya; tapi juga doa.

    Baca Juga: Gara-gara Telat Datang Pertemuan Tim, Paul Pogba Tak Main di Liga Europa

  7. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga Allah memberkahi Jumat kita dan menjadikan kita hamba-hambaNya yang pandai bersyukur dan mampu bersabar. JUM'AT CALL: Tidak akan celaka orang yang mengenali kadar dirinya. (Imam Ali bin Abi Thalib)

  8. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga Allah memberkahi Jumat kita dan membimbing langkah-langkah kita. JUM'AT CALL: Kita tidak boleh menghakimi orang hanya berdasarkan lahiriyahnya saja, apalagi hanya berdasarkan apa yang kita dengar dari orang lain. Banyak hal yang tidak kita ketahui dari orang lain di luar apa yang kita lihat dan dengar.

  9. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga Allah memberkahi Jumat kita dan merahmati kehidupan kita. JUM'AT CALL: Allah tidak membebani kita dengan beban yang di luar kemampuan kita. Maka tidak selayaknya kita justru memaksakan diri.

    Baca Juga: Hasil Lengkap Leg I 16 Besar Liga Europa 2023, MU Menang usai Dibantai Liverpool

  10. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga Allah memberkahi Jumat kita, menganugerahi kita kesehatan lahir-batin, menyembuhkan saudara-saudara kita yang sakit dan merahmati mereka yang mendahului kita. JUM'AT CALL: Rezeki dan cobaan sudah disuratkan. Bila kita benar-benar meyakini ini, insyaaAllah hidup kita akan tenang dan damai.

  11. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga Allah memberkahi Jumat kita dan menganugerahi kita kesehatan rohani dan jasmani. JUM'AT CALL: Allah Sang Pencipta, memuliakan kita, manusia (Q.17:70). Maka bagaimana kita merendahkan diri kita?

Berdasarkan untaian kata-kata indah di atas, kita bisa melihat bahwa KH. Mustofa Bisri alias Gus Mus merupakan ulama yang cukup bijak.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini