Doa untuk Mengobati Penyakit Melalui Sedekah, InsyaAllah Sembuh

Hadi Mulyono
Jumat 10 Maret 2023, 14:58 WIB
Ilustrasi sedekah (Sumber : unsplash.com/Madrosah Sunnah)

Ilustrasi sedekah (Sumber : unsplash.com/Madrosah Sunnah)

LABVIRAL.COM - Allah Swt memerintahkan manusia agar memperbanyak sedekah sebagai salah satu cara untuk menambah harta kekayaan.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapatkan pahala yang mulia.” (QS. Al-Hadid ayat 18).

Lebih dari itu, sedekah juga bisa digunakan sebagai cara untuk menyembuhkan suatu penyakit.

Baca Juga: 6 Hikmah Disyariatkannya Wudhu, Salah Satunya Melindungi Diri dari Setan

Disadur Labviral.com dari utas Umaruddin Masdar di Twitter pada Jumat, 10 Maret 2023, cara untuk menyembuhkan penyakit dengan sedekah adalah diiringi dengan doa.

Lafalnya adalah sebagai berikut:

Alhamdulillahi washolatu wassalammu 'alan nabiyi sholallahu alaihi wassalam. Allahumma innii sami'tu 'an nabiyyika wa habiibika sayyidinaa muhammadin annahu Qaala daawuu mardhaakum bishadaqh.

Baca Juga: Ayu Ting Ting di Mata Boy William: Wanita yang Smart dan Strong Women

Wa innii udaawii nafsii wa maa nazala 'alayya minal amraadhi wal asqaami wal balaa yaa bi hadha… (Mengisyaratkan kepada sesuatu yang akan disedekahkan, lalu diteruskan membaca doa ini:

Allahumma isytaraitu nafsii wa jismii fii dhaahirii wa baathinii bihaadhaa. Allahumma taqabbalhu minnii innaka antassamii'ul 'aliim

Watub 'alayya innaka antat tawaabur rahiim, bijaahi sayyidinaa muhammadin sholallahu 'alaihi wassalam

Baca Juga: 5 Manfaat Puasa bagi Kesehatan, Cocok Buat yang Lagi Diet

Artinya: “Segala puji bagi Allah, sholawat dan salam atas Nabi Muhammad saw. Ya Allah, aku mendengar Nabi kekasih-Mu bersabda, “Obatilah orang yang sakit dari kalian dengan sedekah” dan sungguh aku mengobati diriku dan apa yang ada padaku dari penyakit dan musibah dengan ini (mengisyaratkan pada sesuatu yang disedekahkan)

Ya Allah, aku membeli jiwa dan badanku, lahir dan batinku dengan (sedekah) ini. Ya Allah, terimalah dariku, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar dan Mengetahui dan ampunilah aku, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi Taubat dan Pengasih, dengan berkat Sayyidina Muhammad saw.”

Setelah membaca doa tersebut, hendaknya seseorang bersedekah secara sembunyi-sembunyi atau rahasia. Sebab kita harus yakin bahwa Allah Maha Melihat dan Pemberi Kesembuhan."

Baca Juga: Daftar Bisnis Andre Taulany hingga Dapat Julukan Sultan Bintaro

Doa di atas dijelaskan oleh Habib Ali bin Abdurrahman dan termaktub dalam kitab “al-Fawaid al-Mukhtarah” karya Habib Zen bin Ibrahim bin Smith.

Seperti itulah cara menyembuhkan suatu penyakit melalui sedekah yang dilengkapi dengan doa.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini