Begini Cara PO Bus Awasi Jam Kerja para Sopir

Haris Ma'ani
Sabtu 25 Maret 2023, 08:01 WIB
Bus PO ALS  (Sumber : Instagram/Antar Lintas Sumatera (ALS))

Bus PO ALS (Sumber : Instagram/Antar Lintas Sumatera (ALS))

LABVIRAL.COM- Apakah sopir ada jam kerjanya dan bagaimana PO Bus mengawasi jam kerja agar memberikan pelayanan penuh kenyamanan dan keselamatan bagi penumpang?

Menjadi sopir bus AKAP di Indonesia memang diharuskan memiliki stamina yang kuat dan skill yang lihai untuk mengemudikan armada bus dengan rentang perjalanan yang panjang.

Selain itu sopir bus AKAP juga menjadi profesi penting dalam transportasi darat di Indonesia. Hal tersebut lantaran membawa banyak nyawa di dalam bus yang dikendarai.

Sehingga, banyak PO bus yang memiliki standar dalam PO untuk setidaknya menggunakan 2 sopir bus yang akan saling bergantian selama perjalanan berlangsung.

Namun, menjadi sopir bus berbeda dengan profesi lainnya yang mudah terhubung dengan manajemen perusahaan yang akan dapat menilai dan melihat secara langsung kualitas kerja.

Baca Juga: Punya Rute Terjauh Bus Ternyata PO ALS tanpa Toilet, Kok Bisa?

Baca Juga: Deretan Fakta Unik PO ALS, Trayek Terjauh sampai Loyalis Mercy

Dengan pekerjaan yang tidak mudah untuk mengantarkan penumpang selamat sampai tujuan dengan trayek yang cukup jauh menjadi kendala untuk mengawasi kinerja.

Generasi ketiga dari pemilik bus tenar asal Medan, PO Antar Lintas Sumatera (ALS), Sewan Delrizal Lubis mengatakan, tidak ada pengawasan secara khusus untuk setiap sopir bus yang bekerja di perusahaannya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini