Keren, Cairan Ini Dapat Atasi Ban Bocor akibat Ranjau Paku

Haris Ma'ani
Sabtu 11 Maret 2023, 09:27 WIB
Ilustrasi ban  (Sumber : Nusantara TV)

Ilustrasi ban (Sumber : Nusantara TV)

LABVIRAL.COM-Ranjau paku yang sering ditemui di jalan raya merupakan ancaman yang cukup serius dan banyak merugikan bagi kendaraan bermotor khususnya mobil.

Bahkan, ranjau paku yang ada di jalan terkadang akibat ulah dari oknum yang sengaja menyebar paku tersebut untuk meraup keuntungan pribadi.

Secara tidak langsung, ranjau paku yang mengenai ban mobil akan mengakibakan ban kempes hingga sobek yang cukup parah sehingga akan menghambat perjalanan.

Namun, kabar gembira datang dari produsen ban di Indonesia yang baru-baru ini mengambil langkah efektif dengan mendatangkan produk baru berupa cairan anti bocor pada ban mobil yang ramah terhadap pelek.

Dengan adanya cairan anti bocor tersebut, dapat menjadi salah satu elternatif untuk menghadapi ranjau paku yang sering ditemui di jalan.

Baca Juga: Alasan Kenapa Tak Ada Toilet di Bus Pariwisata

Baca Juga: Ternyata Ini Jalan Tol Satu-satunya di Indonesia yang bisa Dilalui Motor

Fisa Rizqiano, Head of Original Equipment (OE) Bridgestone Indonesia, menjelaskan bahwa mengatakan saat ini Bridgestone sedang mengembangkan teknologi baru terkait penggunaan cairan anti bocor pada ban.

“Teknologi baru ini berupa inside sealant yang berbahan dasar silikon, yang dinamakan B-Seal, teknologi ini terbilang masih baru dan belum ada di Indonesia,” ucap Fisa.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini