2 Bacaan Doa agar Terbebas dari Masalah, Arab, Latin dan Terjemahan

Hadi Mulyono
Senin 27 Maret 2023, 13:24 WIB
Doa agar terhindar dari masalah. (Sumber : unsplash.com/Masjid MABA)

Doa agar terhindar dari masalah. (Sumber : unsplash.com/Masjid MABA)

LABVIRAL.COM - Di bawah ini akan dijelaskan bacaan doa agar terbebas dari masalah yang sangat dianjurkan untuk diamalkan selama Ramadan.

Sebab pada bulan penuh berkah tersebut, Allah Swt akan mengabulkan setiap permohonan dari hamba-hambanya.

Lalu, bagaimana bacaan doa-doa agar menghindarkan kita dari masalah dalam hidup Tanpa perlu berlama-lama langsung saja simak sampai habis ya.

Baca Juga: Doa Masuk dan Keluar Masjid Lengkap, Arab, Latin dan Terjemahan

Doa pertama

Doa agar terhindar dari siksa neraka.Doa agar terhindar dari masalah

Doa agar ditunjukkan jalan keluar dari masalah dikutip dari dalam Al-Qur’an tepatnya Surah Al-Kahfi ayat 10.

رَبَّنَآ ءَاتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

Rabbanaa aatinaa minladunka rahmataw wahayya lanaa min amrinaa rasyada.

Artinya: “Ya Tuhan kami. Berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah petunjuk yang lurus bagi kami dalam urusan kami."

Baca Juga: Jadwal Imsak Sidoarjo 2023, Lengkap Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat Sidoarjo Ramadhan 2023

Doa kedua

Doa agar rezeki lancar.Doa agar terhindar dari masalah.

Doa agar terbebas dari masalah yang selanjutnya memiliki lafal yang sedikit lebih panjang dibanding dengan yang pertama tadi.

اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي دِينِي وَدُنْيَايَ وَأَهْلِي وَمَالِي، اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِي، وَآمِنْ رَوْعَاتِي، اللَّهُمَّ احْفَظْنِي مِنْ بَيْنَ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِي، وَعَنْ يَمِينِي، وَعَنْ شِمَالِي، وَمِنْ فَوْقِي، وَأَعُوذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِي

Allahumma innii as alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fid dun yaa wal aakhirah. Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fi diini wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii.

Baca Juga: 2 Bacaan Doa Buka Puasa Ramadan, Manakah yang Paling Sahih?

Allahummas-tur ‘auraatii wa aamin rau’aatii. Allahummah fadznii min baini yadayya wa min khalfii wa ‘an yamiinii wa ‘an syimaalii wa min fauqii. wa a’udzu bi ‘adzmatika an-ughtaala min tahtii

Artinya: “Ya Allah! Sesungguhnya aku memohon ampunan dan terbebas dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ampunan dan terbebas dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku.

Ya Allah, tutupilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, jagalah aku dari arah depan, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaran-Mu agar aku tidak dihancurkan dari bawahku.”

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini