Ban Mobil Rusak di Jalan Tol Ternyata Bisa Diklaim ke Jasa Marga

Haris Ma'ani
Rabu 29 Maret 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi jalan tol  (Sumber : binamarga)

Ilustrasi jalan tol (Sumber : binamarga)

LABVIRAL.COM -Salah penyebab terjadinya banyak kecelakaan di jalan tol adalah pecah ban yang sudah merenggut banyak jiwa.

Pengemudi yang panik saat pecah ban akan memperburuk kondisi mobil yang melaju dalam kecepatan tinggi.

Jalan tol merupakan sebuah akses yang akan mempermudah pengendara untuk menghindari kepadatan jalan raya di area perkotaan.

Namun seiring berjalannya waktu, jalan tol menjadi opsi utama pengendara mobil untuk memangkas waktu perjalanan dan bebas hambatan.

Baca Juga: 5 Merek Ban Mobil yang Beredar di Indonesia, Cek Plus Minusnya

Sayangnya, terkadang terdapat kekurangan di fasilitas jalan tol yang rusak sehingga menyebabkan kaki-kaki mobil seperti ban dan pelek rusak karena menerjang jalan berlubang.

Sekadar info, penyebab terjadinya banyak kecelakaan di jalan tol adalah pecah ban yang sudah merenggut banyak jiwa. Pengemudi yang panik saat pecah ban akan memperburuk kondisi mobil yang melaju dalam kecepatan tinggi.

Kasus tersebut, baru saja dialami oleh pengguna media sosial Twitter @drajatrp12, yang mengungkapkan kronologi kejadian.

"Saya mau klaim ganti ban pecah yang sesuai dengan spek, merek dan tahun produksi akibat jalan berlubang di tol japek sekitar kilometer 26 arah Jakarta," tulis akun tersebut

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini