4 Isi Kandungan Surah Al-Ankabut Ayat 45, Dalil Perintah Diwajibkannya Sholat

Hadi Mulyono
Kamis 30 Maret 2023, 18:15 WIB
Ilustrasi Surah Al-Ankabut ayat 45. (Sumber : pixabay.com/ Joko Narimo)

Ilustrasi Surah Al-Ankabut ayat 45. (Sumber : pixabay.com/ Joko Narimo)

LABVIRAL.COM - Di dalam Al-Qur'an tepatnya Surah Al-Ankabut ayat 45 disebutkan bahwa Allah Swt memerintahkan manusia untuk mendirikan sholat.

Dengan mengerjakan ibadah wajib tersebut, seseorang akan meraih berbagai keutamaan yang tidak akan didapatkan dari amalan yang lain.

Lalu apa saja sesungguhnya kandungan surah tersebut? Perintah apa yang disampaikan Allah kepada setiap manusia? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini ya.

Baca Juga: 2 Doa saat Terjadi Gempa Bumi Menurut Islam dan Kisahnya dalam Al-Qur'an

Lafal dan Arti Surah Al-Ankabut Ayat 45

Adab membaca Al-Qur'an.Adab membaca Al-Qur'an.

Inilah bacaan Surah Al-Ankabut pada ayat ke 45 yang harus setiap muslim pahami bersama.

ٱتْلُ مَآ أُوحِىَ إِلَيْكَ مِنَ ٱلْكِتَٰبِ وَأَقِمِ ٱلصَّلَوٰةَ ۖ إِنَّ ٱلصَّلَوٰةَ تَنْهَىٰ عَنِ ٱلْفَحْشَآءِ وَٱلْمُنكَرِ ۗ وَلَذِكْرُ ٱللَّهِ أَكْبَرُ ۗ وَٱللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ

Utlu maa iya ilaika minal-kitaabi wa aqimi halaah, inna shalaata tan-haa 'anil-fasyaa’i wal mungkar, waladzikrullaahi akbar, wallaahu ya'lamu maa tasna'un.

Baca Juga: 3 Doa agar Diberi Kasih Sayang Allah menurut Al-Qur'an

Artinya: “Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu yaitu Al-Kitab (Al-Qur’an) dan dirikanlah sholat. Sesungguhnya sholat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (sholat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadah-ibadah yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Ankabut ayat 45).

Kandungan Surah Al-Ankabut Ayat 45

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini