Kiky Saputri: Saya Tidak Menjelek-jelekan Dokter Indonesia

Annisa Fadhilah
Senin 13 Maret 2023, 18:03 WIB
Potret Kiky Saputri (Sumber : YouTube/kiky saputri official)

Potret Kiky Saputri (Sumber : YouTube/kiky saputri official)

LabViral.com - Kiky Saputri tak berniat menjelek-jelekkan profesi dokter atau rumah sakit di Indonesia, dengan apa yang pernah menimpa suaminya Muhammad Khairi dan keluarga.

Namun, dengan banyaknya keluhan tentang fasilitas kesehatan, dia berharap instansi terkait bisa memperbaiki pelayanannya. 

"Saya tidak pernah menjelek-jelekkan dokter Indonesia bagus atau tidak, kompeten atau tidak, saya tidak pernah bilang rumah sakit di Indonesia bagaimana, tidak. Kita mengakui kok, Indonesia punya kualitas dokter, rumah sakit yang bagus," ujar Kiky melalui kanal YouTubenya, dikutip pada Senin (13/3/2023).

Dirinya pun berharap semoga sektor kesehatan di indonesia dievaluasi dan diperbaikim lagi

"Tapi kita juga harus sadar, melihat realita bahwa banyak orang yang mengeluh, berarti ada noda di situ. Mewakili masyarakat Indonesia, berharap untuk bisa diperbaiki lebih lanjut, dievaluasi lagi pelayanannya, ditingkatkan lagi kapabilitasnya, kompetensinya, SDM dokter-dokternya. Itu harapan kami, tidak ada harapan apa-apa, salam sehat," pungkasnya.

Baca Juga: Lokal Hingga Hollywood, Ini Rekomendasi Film Siap Tayang Tahun Ini

Sebelumnya, twit Kiky Saputri juga viral mengenai perbedaan diagnosis penyakit mertuanya saat berobat di rumah sakit di Indonesia, dengan di luar negeri. Di Indonesia, mertua Kiky Saputri disebut menderita stroke telinga, sementara di Singapura, hanya disebut menderita flu biasa.

"Mertua saya didiagnosa stroke kuping karena tiba2 pendengarannya terganggu. Disuntik dalemnya malah makin parah pendengarannya. Akhirnya ke RS Spore & diketawain sama dokternya mana ada stroke kuping. Itu cuma flu jadinya bindeng ke telinga & sekarang udah sembuh. Kocak kan?" tulis Kiky Saputri kala itu.

Setelah curahan hatinya soal salah diagnosis stroke telinga yang menimpa nertuanya viral, komika Kiky Saputri kini ungkap kejadian kurang menyenangkan yang dialami suaminya, Muhammad Khairi terkait tagihan fasilitas dan pelayanan kesehatan di sebuah rumah sakit di Indonesia. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini