Anies Ngaku Teruskan Kontrak Politik Jokowi di Jakarta, Singgung Gubernur Sebelumnya

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 07 April 2023, 21:10 WIB
Anies Baswedan singgung kontrak politik Jokowi di Jakarta.

Anies Baswedan singgung kontrak politik Jokowi di Jakarta.

LABVIRAL.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa Joko Widodo (Jokowi) ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta memiliki kontrak politik dengan warga Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara.

Anies menyebut Jokowi kala menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tidak menuntaskan janji politiknya kepada warga Tanah Merah tentang penataan kampung.

"Itu kontrak politiknya tertulis. Ketika saya menjadi gubernur kontrak politik itu saya laksanakan. Saya mau tuntaskan. Kenapa? Karena ini janji seorang gubernur," kata Anies ketika berbincang dengan Karni Ilyas sebagaimana dikutip Labviral.com dari video yang tayang di kanal Youtube Karni Ilyas Club, Jumat (7/4/2023).

Baca Juga: Tips Stardew Valley : Cara Mendapatkan Jerami

Anies mengatakan, gubernur sebelum-sebelumnya justru tidak menghormati kontrak politik yang dibuat Jokowi. Dia tidak menyebut nama gubernur yang dimaksudnya.

"Ini adalah janji seorang Gubernur dan saya teruskan kontrak itu, malah gubernur sebelum saya tidak menghormati kontrak-kontrak itu," tuturnya.

Calon Presiden 2024 dari Partai NasDem itu kemudian menyinggung kontrak politik Jokowi ihwal penataan kampung, selain di Kampung Tanah merah.

Baca Juga: 6 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Memelihara Kucing

"Bukit Duri, Kampung Aquarium, betapa komitmen Pak Jokowi pada masyarakat kampung di Jakarta yang begitu kuat, oleh penerus persis sesudah Pak Jokowi (kontrak politiknya) tidak dilaksanakan. Malah kampung-kampung itu dibongkar, digusur," ucapnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini