Yang Mau Mudik Yuk Intip, Beberapa Jalan Tol yang Dapat Diskon

Aci
Kamis 13 April 2023, 16:59 WIB
Yang Mau Mudik Yuk Intip, Berikut Jalan Tol Yang Mendapatkan Diskon (Sumber : Instagram/pupr_bpjt)

Yang Mau Mudik Yuk Intip, Berikut Jalan Tol Yang Mendapatkan Diskon (Sumber : Instagram/pupr_bpjt)

LABVIRAL.COM- Euforia mudik lebaran sudah terasa, banyak orang yang akan pulang ke kampung halaman untuk dapat berkumpul dengan sanak saudara.

Pada umumnya banyak orang yang memilih untuk mudik dengan kendaraan pribadi, khususnya mobil. Karena dianggap efisien dan juga jauh lebih cepat,

Terlebih jika menggunakan mobil, para pemudik bisa menggunakan jalan tol yang semakin membuat waktu tempuh perjalanan mudik jauh lebih cepat.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2023, Jalan Tol Solo-Klaten Dibuka Fungsional 6 Km

Berbicara tentang jalan tol, kamu perlu tahu bahwa badan usaha jalan tol yaitu Jasa Marga dan Hutama Karya akan memberikan diskon tarif tol selama mudik Lebaran 2023.

Kedua badan usaha memberikan diskon tarif jalan tol sebesar 20 persen, terdapat beberapa ruas jalan tol yang mendapatkan diskon tersebut.

Berikut Labviral.com, berikan daftar jalan tol yang akan mendapatkan diskon tarif tol yuk disimak.

Baca Juga: Calon Pemudik, Ini Tarif Jalan Tol Trans Jawa 2023

Tol Jakarta-Cikampek

Pertama, PT Jasa Marga (Persero) Tbk telah menyatakan bawah terdapat diskon sebesar 20% untuk tarif terjauh jalur tol Jakarta-Cikampek.

Diskon tarif tol 20% akan berlaku di dua gerbang tol, yaitu Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju/dari arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang yang menuju/dari arah Bandung.

Adapun periode diskon 20 persen Tol Jakarta-Cikampek yaitu pada Minggu, 16 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Selasa, 18 April 2023 pukul 06.00 WIB. 

Tidak hanya untuk arus mudik saja, diskon ini juga akan berlaku pada arus balik lho, dengan periode Kamis, 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB

Baca Juga: Ini Fungsi Crash Cushion yang ada di Jalan Tol

Tol Trans Sumatera dari Lampung ke Kayu Agung

Selain tol Jakarta- Cikampek, juga akan berlaku pada jalur tol diskon tarif Trans Sumatera. 

Untuk diskon tol Trans Sumatera akan berlaku pada tida gerbang, diantaranya, Gerbang Tol untuk Bakauheni Selatan, Gerbang Tol Kayu Agung, dan Gerbang Tol Kayu Agung Utama. Diskon akan diberlakukan untuk tarif tol terjauh.

Adapun  periode diskon akan berlangsung pada 16-18 April saat momen mudik. Sementara itu pada momen arus balik berlaku mulai 26-28 April 2023.

Nah, itu dia ruas jalan tol yang ada diskonnya. Selamat mudik, selamat lebaran. Semoga bermanfaat.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini