Profil Dhiyauddin, Putra Aceh yang Raih Hadiah Rp3,9 Miliar dari Lomba Azan di Arab Saudi

Sunardi
Jumat 14 April 2023, 16:09 WIB
Sosok Dhiyauddin yang berhasil juara azan internasional di Arab Saudi. (Sumber : Twitter/@wisataacehID)

Sosok Dhiyauddin yang berhasil juara azan internasional di Arab Saudi. (Sumber : Twitter/@wisataacehID)

LABVIRAL.COM - Warganet sedang dihebohkan dengan sosok Dhiauddin, warga asal Aceh Barat yang berhasil meraih juara II lomba azan di Arab Saudi. Dhiyauddin berhasil mendapatkan hadiah tunai 1 juta Riyal atau setara dengan Rp3,9 miliar.

Dhiyauddin berhasil melaju ke babak final beserta kontestan lainnya, yakni Al-Sharif dari Saudi Arabia, Ibrahim Asad dari Inggris, Raheef Al-Hajj dari Lebanon, dan Dhiyauddin dari Indonesia.

Lomba azan internasional tersebut mempertemukan para finalis yang penampilannya sama-sama bagus. Alhasil, para juri pun susah menentukan pemenangnya.

Dikarenakan suara azan dari Dhiyauddin yang lembut membuat para juri sampai meneteskan air mata. Akhirnya, ia pun berhasil menyabet juara II. Dhiyauddin berhasil bersaing dengan 50.000 peserta yang mendaftar dari 165 negara.

Lalu, siapa sosok dari Dhiyauddin ini?

Baca Juga: 6 Artis Perempuan yang Kini Menjadi Ustazah, Menebar Ajaran Islam dari Kajian ke Kajian

Baca Juga: Jadwal Imsak Aceh Utara 2023, Lengkap Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat Aceh Utara Ramadhan 2023


Profil Dhiyauddin

Sosok Dhiyauddin merupakan pemuda kelahiran Aceh pada tahun 1989. Ia berasal dari sebuah desa bernama Peunaga Paya, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Dhiyauddin merupakan putra dari Nazaruddin Basyah dan Nurwahidah. Sosok Dhiyauddin tumbuh dan besar dari lingkungan keluarga qari dan qariah. Sang ayah merupakan qari nasional asal Aceh Barat dan kemudian bakat dari ayahnya itulah yang menular ke Dhiyauddin.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini