Fakta-fakta Dhiyauddin Juara 2 Lomba Azan di Arab Saudi Berhadiah Rp3,9 M

Sunardi
Sabtu 15 April 2023, 08:25 WIB
Sosok Dhiyauddin yang berhasil juara azan internasional di Arab Saudi. (Sumber : Twitter/@wisataacehID)

Sosok Dhiyauddin yang berhasil juara azan internasional di Arab Saudi. (Sumber : Twitter/@wisataacehID)

LABVIRAL.COM - Sosok Dhiyauddin menjadi perbincangan hangat warganet. Namanya kini tengah menjadi perbincangan karena berhasil menjadi juara II lomba azan internasional di Arab Saudi. Menariknya, lomba tersebut berhadiah 1 juta riyal atau setara Rp3,9 miliar.

Dhiyauddin berhasil mengalahkan ribuan kontestan lomba azan dari berbagai negara yang tergabung dalam Liga Muslim Dunia. Dhiyauddin yang mewakili Indonesia ini pun berhasil melaju ke final dan berhasil meraih juara II

Sosok pria kelahiran Aceh ini pun menjadi pembicaraan masayarakat Indonesia. Lalu, siapa sebenarnya sosok Dhiyauddin ini?

Berikut ini adalah fakta-fakta dari Dhiyauddin yang perlu diketahui:

1. Dekat dengan lingkungan agama Islam sejak kecil

Dhiyauddin merupakan anak dari pasangan Nazaruddin Basyah dan Nurwahidah. Sejak kecil Dhiyauddin sudah belajar agama dari kedua orang tuanya itu. Diketahui bahwa orang tua Dhiyauddin adalah seorang qari dan qariah.

Ayah Dhiyauddin merupakan seorang yang pernah menjadi qari nasional asal Aceh Barat. Dari kemampuan orang tuanya itulah kemudian membuat Dhiyauddin bisa mempunyai kemampuan suara yang merdu.

2. Berasal dari desa

Sosok Dhiyauddin merupakan pria yang berasal dari lingkungan desa. Ia tumbuh dan besar di Peunaga Paya, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Baca Juga: Momen Suara Merdu Dhiyauddin di Lomba Azan di Arab Saudi Bikin Juri Berkaca-kaca

3. Langsung kuliah di luar negeri

Dhiyauddin memiliki latar belakang pendidikan yang tak jauh dari agama. Sejak sekolah ia sudah masuk ke madrasah. Kemudian, setelah lulus, ia langsung menempuh kuliah S1 di Kairo, Mesir. Dhiyauddin pun melanjutkan S2 di Malaysia.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini