Mau Ngabuburit Sama Doi? Ini Dia Tipe Motor Yang Cocok

Aci
Kamis 20 April 2023, 12:24 WIB
Mau Ngabuburit Sama Doi? Ini Dia Tipe Motor Yang Cocok  (Sumber : pixabay.com)

Mau Ngabuburit Sama Doi? Ini Dia Tipe Motor Yang Cocok (Sumber : pixabay.com)

LABVIRAL.COM- Ngabuburit emang paling enak bareng sama doi dengan mengendarai sepeda motor, terlebih motor merupakan kendaraan yang paling efisien untuk kamu jadikan teman jalan-jalan sore berburu takjil.

Untuk kamu kaum muda. Tahukah kamu ada beberapa tipe motor yang paling cocok, untuk kamu jadikan kendaraan kamu bersama  doi lho!

Mau tau? Yuk cek penjelasan Labviral.com berikut ini!

Baca Juga: Permintaan Netizen Dikabulkan, Polisi 'Turun Gunung' Buru Penganiaya Pengendara Motor hingga Kejang-kejang di Cimahi

Motor Skuter Matic

Motor skuter matic seolah menjadi motor paling terfavorit kaum millennial nih, motor yang mudah cara pengoprasiannya, tentu saja anti ribet buat kamu sama doi jalan-jalan menghabiskan waktu.

Ditambah jenis motor seperti, akan membuat posisi pengendara dan pembonceng tidak terpaut tinggi sehingga menjadikan tipe motor ini cocok banget buat boncengan dengan si doi. 

Selain itu, posisi pengendara juga lebih leluasa untuk meletakkan kaki pada board untuk menghindari rasa pegal saat berkendara jarak jauh.

Motor Cub/Bebek

Baca Juga: Netizen Nangis, Minta Pelaku yang Aniaya Pemotor hingga Kejang-kejang Lebaran di Penjara

Motor bebek, mungkin ada yang beranggapan menggunakan motor ini jauh lebih rumit dari motor matic, padahal yang sebenarnya tidak juga. Bagi sebagian kaum milenial motor bebek merupakan motor classic yang aesthetic lho!

Motor yang pada umumnya memiliki kapasitas mesin kecil, sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai teman sehari-hari. 

Tipe motor yang satu ini juga memiliki jok yang cukup rata dari depan sampai belakang sehingga membuat orang yang kamu bonceng merasa nyaman. Jarak antara footstep belakang dengan permukaan tanah juga tidak terlalu tinggi sehingga memudahkan doi untuk naik, lalu kamu ajak berkeliling deh.

Motor Cruiser

Baca Juga: Lirik dan Chord Lagu Tolong Budi Doremi, Cocok untuk Kasih Kode ke Doi

Nah berbeda dengan motor bebek, motor ini memiliki kapasitas mesin yang jauh lebih besar.

Sepeda motor tipe cruiser sendiri diciptakan untuk membelah jalanan sehingga sangat cocok untuk kamu yang berencana melakukan perjalanan jauh bersama si doi. 

Meskipun tergolong moge alias motor gede dengan harga yang mahal, tapi pada kenyataannya tipe motor ini sangat digandrungi oleh para pencinta sepeda motor lho! 

Tipe sepeda motor cruiser ini sangat memanjakan pengendara sekaligus penumpangnya dengan posisi duduk yang sempurna. Letak footstep yang berada di bawah sejajar dengan tangki memudahkan pengendara untuk bergerak secara leluasa memainkan persneling dan rem.

Pasti kalo kamu ajak doi naik motor ini dia seneng banget lho!

Motor Scrambler

Baca Juga: Mudik Pakai Sepeda Motor? Pastikan Tinggal Ketinggalan Toolkit Berikut Ini

Adapun tipe motor yang kali ini agak sedikit berbeda, dimana motor seperti ini biasanya tercipta karena modifikasi. 

Meskipun saat ini banyak pabrikan motor menciptakan motor jenis scrambler. Motor scrambler  bisa kamu pilih untuk boncengan bareng si doi nih! Dijamin, para cowok akan tampak sangat maskulin saat mengendarai tipe sepeda motor yang satu ini. 

Motor kopling ini tidak jauh berbeda dengan jenis motor cb glatik yang populer di tahun 80-an, hanya saja bagian shock breaker lebih ditinggikan sedikit sehingga suspensi terasa sangat empuk saat menerjang jalanan yang terjal. 

Selain itu, ban yang digunakan memakai jenis ban berulir kasar. Pada bagian stang motornya juga dibuat sedikit lebih lebar untuk meringankan handling pengendara saat bermanuver. Motor ini sangat nyaman untuk boncengan karena posisi duduk kamu dan si dia sejajar. Nyaman banget, guys!

Full-Dess Luxury Touring

Nah, kalo tipe ini bisa dikatakan sebagai tipe motor idaman untuk kamu sama doi. 

Tipe motor ini tidak jauh berbeda dengan tipe motor cruiser. Namun, pada beberapa bagian menjadikan motor ini tiada tandingannya. 

Untuk posisi duduknya tidak ada perubahan yang signifikan dibandingkan dengan tipe cruiser, hanya saja tipe full-des luxury touring ini dilengkapi dengan gearbox pada bagian belakang, kiri, dan kanan. 

Gear-box ini dapat dimanfaatkan oleh pembonceng sebagai sandaran punggung ketika berkendara. Untuk gear-box bagian samping dapat digunakan sebagai penopang paha sehingga kamu tidak perlu cemas si doi merasa tidak nyaman saat melakukan perjalanan jauh.

Nah itu dia gengs, tipe-tipe motor yang bisa kamu jadikan pilihan untuk bisa jalan-jalan sama doi, ayah dia, dia orang istimewa!

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini