Jansen Berharap Rekan Dr Zainal Muttaqin Berani Bersuara: Jangan Diam karena Takut Dipecat

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 20 April 2023, 20:23 WIB
Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon membela Dr Zainal Muttaqin yang dipecat karena mengkritik Menkes. (Sumber : Instagram/jansensitindaon)

Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon membela Dr Zainal Muttaqin yang dipecat karena mengkritik Menkes. (Sumber : Instagram/jansensitindaon)

LABVIRAL.COM - Ahli Bedah Syaraf Prof Dr Zainal Muttaqin dipecat Rumah Sakit Kariadi Semarang karena kerap mengkritik kebijakan Menteri Kesehatan.

Menyorot itu, politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon berharap rekan seprofesi Zainal Muttaqin berani bersuara.

"Untuk kasus ini menurutku penting sekali rekan se-profesi beliau berpendapat terkait apa yang dipersoalkan. Karena ini terkait dunia kedokteran, di mana kita yang awam ini tidak terlalu mengerti," kata Jansen sebagaimana dikutip dari akun Twitternya @jansen_jsp, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga: Kritik Menkes Berujung Dipecat, Ahli Bedah Syaraf Prof Dr Zainal Muttaqin Dibela Jansen Sitindaon

Jansen berharap rekan seprofesi Zainal Muttaqin berani menyuarakan kebenaran dan tidak takut dipecat.

"Semoga rekan seprofesi beliau berani speak-up, tidak malah diam melihat kejadian ini karena takut juga dipecat. Kami bersamamu Prof Zainal," imbuhnya.

Jansen mengatakan, keahlian yang dimiliki Zainal Muttqin sangat dibutuhkan masyarakat. Terlebih reputasinya diakui internasional.

Baca Juga: Lebaran Pemerintah dan Muhammadiyah Berbeda, Adhie Massardi Ingat Permintaan Gus Dur ke PBNU

"Termasuk pembuat kebijakan pun jika sakit atau keluarganya sakit, jangan-jangan juga butuh ilmu Prof ini. Termasuk anak-anak murid beliau. Karena kalau sudah nyandang gelar Prof pasti mengajar juga di FK," tuturnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini