2 Doa Akhir Ramadan agar Dipertemukan Lagi dengan Ramadan Berikutnya

Hadi Mulyono
Jumat 21 April 2023, 08:56 WIB
Doa akhir ramadan. (Sumber : freepik.com)

Doa akhir ramadan. (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Bacaan doa akhir Ramadan cukup penting diketahui setiap muslim untuk menutup bulan penuh berkah tersebut dengan kebaikan.

Sebab bisa jadi Ramadan tahun ini merupakan yang terakhir sehingga tidak bisa mencari pahala yang begitu besar di masa-masa yang akan datang.

Akan tetapi dengan doa akhir Ramadan di bawah ini, semoga Allah Swt memberi kita kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan puasa di tahun depan.

Baca Juga: Doa Allahumma Antassalam yang Semakin Baik Jika Dibaca selama Ramadan

أَللَّهُمَّ لاَ تَجْعَلْهُ آخِرَ الْعَهْدِ مِنْ صِيَامِنَا إِيَّاهُ، فَإِنْ جَعَلْتَهُ فَاجْعَلْنِيْ مَرْحُوْمًا وَ لاَ تَجْعَلْنِيْ مَحْرُوْمًا

Allaahumma laa taj’alhu aakhirol ‘ahdi min shiyaaminaa iyyaahu, fa’in ja’altahu faj’alnii marhuuman, wa laa taj’alnii mahruuman.

Artinya: "Ya Allah, janganlah Engkau jadikan bulan puasa (Ramadan) ini bulan Ramadan terakhir dalam hidupku. Jika Engkau menjadikannya sebagai Ramadan terakhir bagiku, maka jadikanlah aku sebagai orang yang Engkau sayangi dan jangan jadikan aku orang yang Engkau murkai."

Baca Juga: Kapan Malam Lailatul Qadar Ramadan 1444 H/2023 M? Catat Tanda-tandanya

Bukan hanya bacaan di atas, doa akhir Ramadan juga terdapat versi lain yang lebih panjang.

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ صِيَامِيْ فِيْهِ بِالشُّكْرِ وَ الْقَبُوْلِ عَلَى مَا تَرْضَاهُ وَ يَرْضَاهُ الرَّسُوْلُ مُحْكَمَةً فُرُوْعُهُ بِالأُصُوْلِ بِحَقِّ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ آلِهِ الطَّاهِرِيْنَ وَ الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ‏

Allahummaj’al shiyamii fiihi bisysyukri wal qabuuli ‘alaa maa tardhaahur Wayardlaahurrasuulu muhkamatan furuu’uhu bil ushuli bihaqqi sayyidinaa muhammadin wa aalihit Al-Thaahiriin wal hamdu lillahi rabbil’aalamin.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini