Megawati Soekarnoputri Pakaikan Peci Hitam ke Ganjar Pranowo, Ini Maknanya

Haris Ma'ani
Jumat 21 April 2023, 14:16 WIB
Ketua Umum PDIP Megawarti Soekarnoputri memakaikan peci ke kepala Ganjar Pranowo, capres PDIP, Jumat (21/4/2023).  (Sumber : Tangkapan layar YouTube/PDIP Perjuangan)

Ketua Umum PDIP Megawarti Soekarnoputri memakaikan peci ke kepala Ganjar Pranowo, capres PDIP, Jumat (21/4/2023). (Sumber : Tangkapan layar YouTube/PDIP Perjuangan)

LABVIRAL.COM- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan secara resmi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) partainya untuk Pilpres 2024.

Pengumuman dilaksanakan di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, yang juga merupakan tempat tinggal presiden pertama RI, Soekarno atau Bung Karno.

Dalam pengumuman yang dilakukan secara daring melalui siaran YouTube Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas, Megawati didampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

"Pada jam 13.45, dengan mengucap bismillah, menepatkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasaan sebagai calon presiden dari PDIP," kata Megawati dalam pengumumannya.

Dalam kesempatan tersebut, Megawati juga memakaikan peci kepada Ganjar Pranowo.

Megawati mengungkapkan makna mendalam dari pemberian peci kepada Ganjar Pranowo.

Menurut Megawati, sebagaimana pernah disampaikan Bung Karno, peci merupakan identitas dari bangsa yang nasional-religius.

Baca Juga: Fakta Menarik Ganjar Pranowo: Suka Musik Rock dan Rajin Ikuti Tren Anak Muda

"Saya sebagai ketum akan memberikan sebuah kopiah. Karena kalau kita melihat budaya orang Indonesia itu sebenarnya berkopiah.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
News

BREAKING NEWS! Ganjar Pranowo Capres PDIP

Jumat 21 April 2023, 13:48 WIB
BREAKING NEWS! Ganjar Pranowo Capres PDIP
Berita Terkini