Fakta Menarik Ganjar Pranowo: Suka Musik Rock dan Rajin Ikuti Tren Anak Muda

Zahwa Elia Azzahra
Minggu 26 Maret 2023, 01:56 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

LABVIRAL.COM  - Siapa yang tak kenal Ganjar Pranowo? Ya, Gubernur Jawa Tengah yang menjabat dua periode sejak 23 Agustus 2013 ini memang begitu populer. Kepopulerannya tak hanya di antara masyarakat Jawa Tengah,  tapi sampai juga ke tingkat nasional. Politikus PDI Perjuangan ini digadang sebagai salah satu calon presiden pada Pemilihan Umum 2024 mendatang. 

Ganjar lahir dari pasangan Pamuji dan Sri Suparmi. Dalam riwayat pendidikannya, ia pernah sejak SD sampai SMP menempuh pendidikan di Kutoarjo. Kemudian, setelah lulus Ganjar melanjutkan sekolah di SMA BOPKRI I Yogyakarta.

Pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah 28 Oktober 1968 ini pada masa kuliah aktif sebagai anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Kecintaannya terhadap Sukarno dan bergabung dalam GMNI itu kemudian membuat Ganjar bergabung dengan partai PDI Perjuangan. Mulai dari sana, karir politiknya perlahan tampak bersinar.

Baca Juga: Profil Partai Demokrat, Peserta Pemilu Nomor Urut 14, Pernah di Atas Angin

Berikut ini jejak  karir politik Ganjar Pranowo

  • Anggota Badan Legislasi DPR RI 2004-2010.
  • Sekretaris Fraksi PDIP MPR RI periode 2009-2010.
  • Sekretaris I Fraksi PDIP DPR RI periode 2007-2009.
  • Wakil Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI periode 2010-2013.
  • Gubernur Jawa Tengah dua periode, yakni 2013-2018 dan 2018-2023.

Selain hal tersebut di atas, tentunya Ganjar Pranowo memiliki beberapa fakta menarik. Yuk, kita kenali profil Ganjar Pranowo melalui fakta-fakta menarik yang dapat Labviral.com rangkum dari seorang Ganjar Pranowo

Baca Juga: Berisi Loyalis Anas, Ini Profil PKN, Partai Peserta Pemilu 2024 Nomor 9

Suka musik rock

Pria yang memiliki ciri khas rambut putih ini menyukai musik rock. Kesukaannya terhadap musik rock sudah dimulai sejak masa SMA. Grup musik beraliran rock yang ia sukai misalnya Whitesnake dan Scorpion.

Selain itu, Ganjar juga kerap menonton konser musik rock secara langsung. Pada tahun 2017, Gubernur Jawa Tengah bersama istri, anak, dan keponakannya nonton  Jogjarockarta International Rock Music Festival. Di mana pada konser tersebut grup musik yang jadi bintang tamu di antaranya God Bless, Power Metal, dan Burgerkill. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini