4 Nama Calon Cawapres Tersebar, Ini Komentar Ganjar Pranowo Soal Mereka

Annisa Fadhilah
Senin 24 April 2023, 16:06 WIB
Ganjar Pranowo (Sumber : Instagram/ ganjar_pranowo)

Ganjar Pranowo (Sumber : Instagram/ ganjar_pranowo)

LABVIRAL.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyebutkan calon presiden (capres) usungan PDIP Ganjar Pranowo membutuhkan cawapres yang mumpuni juga berintegritas.

Gus Yaqut menyebut ada sejumlah tokoh yang dinilai layak mendampingi Ganjar. Yaitu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Mereka tepat jika diberi amanah dari rakyat untuk menjawab tantangan bangsa ini ke depan," ujar Gus Yaqut di Jakarta beberapa waktu lalu.

Gus Yaqut menyebutkan bahwa empat nama tersebut juga di antara tujuh nama yang diungkap Presiden Joko Widodo alias Jokowi sebagai tokoh-tokoh yang bisa mendampingi Ganjar. Pernyataan Jokowi itu disampaikan usai resmi PDIP usung Ganjar sebagai capres.

Beberapa waktu lalu, Ganjar Pranowo juga mengomentari keempat nama tersebut.

"Saya juga berkomunikasi dengan Pak Ridwan Kamil, kemarin soal mudik. Dirinya juga pantas jadi cawapres," kata Ganjar Pranowo di kanal YouTube Najwa Shihab dikutip pada Senin (24/4/2023).

Baca Juga: Anies vs Ganjar, Musni Umar Ingatkan Luber Jurdil Pemilu 2024

Dirinya mengakui beberapa waktu hari terakhir membicarakan soal sepak bola di Indonesia dengan Erick Thohir dan Sandiaga Uno.

"Kalau pak Erick Thohir dia orang bisnis, idenya bisa memajukan BUMN. Dia pantas jadi cawapres. Kalau pak Sandiaga Uno bisa memajukan wisata, saya pernah waktu itu ketemu di desa wisata, dia pelaku punya perusahaan-perusahaan yang bergerak sama di bidang ekonomi kreatif. Dia juga cocok sebagai cawapres," kata Ganjar Pranowo.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini