4 Tempat di Dunia yang Tidak Akan Bisa Didatangi Dajjal

Hadi Mulyono
Selasa 25 April 2023, 14:35 WIB
Tempat yang tidak akan didatangi Dajjal. (Sumber : pexels.com/Lukas Kloeppel)

Tempat yang tidak akan didatangi Dajjal. (Sumber : pexels.com/Lukas Kloeppel)

LABVIRAL.COM - Salah satu tanda datangnya kiamat kubro adalah kemunculan Dajjal yang akan membuat kekacauan di dunia dengan fitnahnya.

Dalam sebuah riwayat disebutkan, "Tidak ada satu pun makhluk sejak Adam diciptakan hingga terjadinya kiamat yang fitnahnya lebih besar dari Dajjal." (HR Muslim).

Sosok yang penuh tipu daya tersebut diyakini akan menjajaki seluruh dunia untuk menyesatkan umat manusia. Akan tetapi, dalam berbagai hadis disebutkan bahwa terdapat beberapa tempat di dunia ini yang tidak akan bisa didatangi Dajjal.

Baca Juga: Ramai Karena Bima Lampung, Ini 10 Ciri-ciri Dajjal yang Harus Kamu Tahu

1. Kota Makkah

Rasulullah saw bersabda, "Demi Allah, engkau adalah sebaik-baik bumi dan bumi Allah yang paling dicintai-Nya. Seandainya aku tidak terusir darimu, aku tidak akan keluar (dari Makkah)." (HR. Tirmidzi).

Dalam hadis lain dari Fathimah bin Qais ra disebutkan bahwa Dajjal mengatakan, “Aku akan keluar dan menelusuri muka bumi. Tidaklah aku membiarkan suatu daerah kecuali pasti aku singgahi dalam masa empat puluh malam kecuali Makkah dan Thoybah (Madinah). Kedua kota tersebut diharamkan bagiku. Tatkala aku ingin memasuki salah satu dari dua kota tersebut, malaikat menemuiku dan menghadangku dengan pedangnya yang mengkilap. Dan di setiap jalan bukit ada malaikat yang menjaganya." (HR. Muslim).

Baca Juga: Setelah Polisi Hentikan Kasus Lampung 'Dajjal', Ini Kritik Pedas Terbaru dari Bima Yudho Saputro

2. Madinah

Dalam sebuah riwayat dikatakan, "Sesungguhnya iman akan kembali ke kota Madinah sebagaimana ular kembali ke lubang atau sarangnya." (HR. Bukhari dan Muslim).

Kemudian menurut hadis lain, "Di setiap tembok atau batas kota Madinah ada malaikat. Kota Madinah tidak akan bisa dimasuki oleh penyakit tha'un (lepra) tidak pula Dajjal." (HR. Bukhâri dan Muslim).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini