Ramai Karena Bima Lampung, Ini 10 Ciri-ciri Dajjal yang Harus Kamu Tahu

Hadi Mulyono
Rabu 19 April 2023, 19:42 WIB
Ilustrasi dajjal. (Sumber : facebook.com)

Ilustrasi dajjal. (Sumber : facebook.com)

LABVIRAL.COM - Tiktokers Bima Yudho Saputro yang mengkritik Provinsi Lampung melalui video di media sosial berbuntut panjang.

Bima mengatakan bahwa pembangunan di Lampung jauh tertinggal ditandai dengan rusaknya jalan yang sangat parah sehingga ia membahasakan masalah tersebut dengan istilah Dajjal.

Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan Dajjal hingga nyaris menyeret Tiktokers Bima ke meja hijau? Simak uraian selengkapnya di bawah ini ya!

Baca Juga: Kocak! Lagi Ramai Bima Kritik Lampung hingga Sebut Dajjal, Warganet Ungkap Kepanjangan DAJJAL. Ternyata ini...

Dajjal adalah kata dari bahasa Arab Dajjala yang artinya mengacaukan, mencampurkan dan 'membingungkan.

Secara istilah, Dajjal artinya sosok pembohong besar yang akan membuat kekacauan di dunia dengan dustanya yang luar biasa. Makhluk yang diyakini mempunyai berbagai kemampuan di luar nalar tersebut akan muncul menjelang hari kiamat tiba.

Rasulullah saw bersabda, "Tidak ada satu pun makhluk sejak Adam diciptakan hingga terjadinya kiamat yang fitnahnya lebih besar dari Dajjal." (HR. Muslim).

Baca Juga: Alasan Gindha Ansori Laporkan Tiktoker Bima Yudho, 'Dajjal' Disebut-sebut hingga Sesatkan Publik

Dalam hadis lain dikatakan, "Tidak akan datang kiamat sehingga dibangkitkan Dajjal-dajjal, pembohong-pembohong besar, yang jumlahnya mendekati 30 orang, masing-masing mengaku sebagai utusan Allah." (HR. Bukhari).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini