Viral Permintaan Maaf Ustadz Hafzan El Hadi Usai Sebut Muhammadiyah Mirip Syiah

Hadi Mulyono
Kamis 27 April 2023, 15:33 WIB
Ustadz Hafzan El Hadi. (Sumber : tangkapan layar youtube.com/AYA MIZA)

Ustadz Hafzan El Hadi. (Sumber : tangkapan layar youtube.com/AYA MIZA)

LABVIRAL.COM - Sosok Ustadz Hafzan El Hadi yang berasal dari Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatra Barat tengah menjadi sorotan publik.

Guru pesantren tersebut menuai kontroversi usai menyebut organisasi masyarakat Islam Muhammadiyah sama dengan Syiah.

Akibatnya, Hafzan menjadi bulan-bulanan publik terutama warga Muhammadiyah yang kesal dengan perbuatannya. Terbaru, ia akhirnya meminta maaf di hadapan publik melalui sebuah video yang dipublikasikannya.

Baca Juga: Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah, Andi Pangerang Hasanuddin Dipolisikan dengan Pasal Ujaran Kebencian

"Saya atas nama pribadi, Hafzan El Hadi dalam kesempatan kali ini ingin menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf yang muncul dari diri saya sendiri tanpa tekanan dari pihak manapun terkait dengan tulisan yang tersebar di media sosial," kata Hafzan dikutip Labviral.com dari YouTube AYA MIZA pada Kamis, 27 April 2023.

Ustadz Hafzan El Hadi mengatakan, tuduhannya yang tidak berdasar tersebut merupakan wujud dari kekecewaan lantaran perayaan Idul Fitri di Indonesia tidak serentak.

Ia berharap, ormas seperti Muhammadiyah bisa menuruti keputusan pemerintah yang sah dan tidak membuat perhitungan kalender Hijriyah sendiri.

Baca Juga: Kasus Ancaman Pembunuhan Warga Muhammadiyah Terus Bergulir, Komisi VII Bakal Panggil BRIN

Sebelumnya, ia membuat geram warga Muhammadiyah karena menyatakan bahwa organisasi yang berdiri di Yogyakarta itu mirip dengan Syiah.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini