Cara Melemahkan Suara Anies Baswedan di Pilpres 2024, Sandiaga dan Prabowo Jadi Alat Politik?

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 27 April 2023, 17:32 WIB
Bakal Calon Presiden Anies Baswedan (Sumber : Instagram/aniesbaswedan)

Bakal Calon Presiden Anies Baswedan (Sumber : Instagram/aniesbaswedan)

LABVIRAL.COM - Akademi Musni Umar sebelumnya menyebut ada dua strategi lawan yang diduga untuk mengagalkan Anies Baswedan menjadi presiden 2024.

Musni Umar menyebut, cara pertama dengan instrumen hukum pada kasus Formula E. Kedua ialah merebut Partai Demokrat dari genggaman Agus Harimurti Yudhoyono sehingga Koalisi Perubahan tidak tembus presidential threshold 20 persen.

Musni Umar menilai apabila kedua startegi di atas tidak berjalan maka Anies tetap menjadi capres 2024. Namun pihak lawan akan membuat barikade untuk melemahkan suara Anies saat pelaksanaan Pilpres 2024.

Baca Juga: Dua Skenario Jahat untuk Gagalkan Anies Baswedan Jadi Presiden 2024

"Kalau dua-duanya gagal, Anies tetap menjadi calon presiden maka dibuat satu barikade untuk mencegah supaya Anies tidak terpilih menjadi Presiden RI," kata Musni Umar sebagaimana dikutip dari video yang tayang di akun Twitter @musniumar, Kamis (27/4/2023).

Musni Umar mengatakan upaya melemahkan suara Anies akan dilakukan dengan cara melobi PPP menjadi pesaing.

Tidak hanya itu, PPP akan diminta memunculkan cawapres yang merupakan pendamping Anies Baswedan saat menjadi kontestan Pilkada 2017.

Baca Juga: Mommy Jangan Asal ya! Berikut Beberapa Makanan yang Sebaiknya Tidak Diberikan Untuk Bayi Dibawah 6 Bulan

"Dia (PPP) harus ada calon wakil presiden yang diusung untuk memecah suara Anies. Ini kita duga Sandi (Menparekraf RI)," katanya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini