Bacaan Sholawat Nariyah Lengkap, Arab, Latin dan Keutamaannya

Hadi Mulyono
Jumat 28 April 2023, 16:46 WIB
Ilustrasi sholawat munjiyat. (Sumber : canva.com)

Ilustrasi sholawat munjiyat. (Sumber : canva.com)

LABVIRAL.COM - Menyenandungkan sholawat Nariyah menjadi salah satu amal yang baik dan terpuji bagi setiap muslim.

Lirik sholawat yang satu ini begitu mendalam jika diresapi maknanya karena memuat doa yang dihadiahkan kepada Nabi Muhammad saw dan keluarganya.

Berikut merupakan bacaan lirik sholawat Nariyah secara lengkap, Arab, Latin dan terjemahannya.

Baca Juga: Bacaan Sholawat Jibril yang Bisa Bikin Rezekimu Makin Melimpah

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تُنْحَلُ بِهَ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ

وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِيْمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ عَدَدَ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Allahumma shali shalaatan kaamilatan wasallim salaaman taamman 'alaa sayyidina muhammadinil ladzii tanhallu bihil 'uqadu wa tanfariju bihil kurabu wa tuqdhaa bihil hawaa-iju wa tunaalu bihir-raghaibu wa husnul khawaatimi wa yustasqal ghamaamu bi wajhihil kariimi wa 'alaa aalihii wa shahbihi fii kulli lamhatin wa nafasin bi 'adadi kulli ma'luumin laka.

Artinya: "Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan salam yang sempurna kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, tunaikan segala macam hajat, dan tercapai segala macam keinginan dan khusnul khotimah. Dicurahkan air hujan sebagai rahmat dengan berkah pribadinya yang mulia. Semoga rahmat dan salam yang sempurna itu juga tetap tercurah kepada para keluarga dan sahabat beliau, setiap kedipan mata dan hembusan napas, sebanyak bilangan yang diketahui oleh Engkau."

Baca Juga: Sejarah Sholawat Tarhim, Diciptakan Ulama Mesir hingga Populer di Indonesia

Dengan memperbanyak bacaan sholawat di atas, diyakini seseorang yang mempunyai hajat akan cepat dikabulkan oleh Allah Swt.

Selain itu, memperbanyak sholawat bisa menjauhkan kita dari berbagai macam bala bencana yang terkadang menimbulkan air mata.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini