Baju Pelaku Penembakan di Kantor MUI Pusat Jadi Sorotan, Netizen: Kemejanya Mengingatkan Kelompok Terkotak-kotak

Andi Syafriadi
Selasa 02 Mei 2023, 15:02 WIB
Pelaku penembakan di kantor MUI ditangkap polisi (Sumber : Twitter)

Pelaku penembakan di kantor MUI ditangkap polisi (Sumber : Twitter)

LABVIRAL.COM - Penembakan terjadi di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada Selasa (2/5/2023) siang.

Berdasarkan informasi yang didapat redaksi, terdapat dua pegawai MUI yang terluka akibat insiden tersebut. Satu orang yakni staf resepsionis mengalami luka tembak di punggung. Korban lainnya, yakni sekuriti kantor MUI terkena serpihan kaca yang pecah.

Setelah insiden itu terjadi, tagar KantorMUI trending topik Twitter regional Indonesia. Banyak netizen yang berspekulasi bahwa pelaku tidak seperti teroris pada umumnya.

Baca Juga: Ketua MUI Buka Suara Soal Penembakan di Kantornya

"kalo diliat liat dari pakean nya kayaknya ini bukan teroris" senada dengan satriyo, akun @Samroihan menuliskan "Bau apa ini Oh ternyata bau-bau politik," ujar pengguna akun Twitter @satriyotp.

Kemudian pengguna akun @stwjy menuliskan "ini pelaku matinya karena apa btw, gada luka atau sejenisnya kalo dilihat sekilas."

Senada dengan @stwjy, pengguna akun @hndsanjaya menegaskan bahwa insiden ini masuk ke dalam kategori terorisme "Teroris ini, usut sampai ke akar akarnya."

Baca Juga: Kronologi Penembakan di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia

Pengguna akun @farhanrahmanto mempertanyakan apakah insiden penembakan di kantor MUI berkaitan dengan kasus ujaran kebencian.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini