Kisah WNI di Jepang Sekolahkan Anak ke TK yang Hanya Miliki 2 Siswa

Sunardi
Jumat 05 Mei 2023, 10:22 WIB
Momen foto bersama anak WNI yang sekolah di TK negara Jepang. (Sumber : Instagram/unikinfo_id)

Momen foto bersama anak WNI yang sekolah di TK negara Jepang. (Sumber : Instagram/unikinfo_id)

LABVIRAL.COM - Warganet jagat media sosial kembali diramaikan dengan momen menyentuh seorang warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Jepang. WNI yang berada di Jepang menyekolahkan anaknya ke TK yang hanya memiliki dua siswa saja.

WNI yang aktif melalui akun TikTok @omen_said itu menceritakan anaknya yang baru saja masuk ke sekolah TK. Namun, tak disangka, ternyata yang ada di dalam sekolah tersebut hanya ada dua murid saja.

Dalam video yang berdurasi 51 detik dan diunggah pada 30 Januiari 2023 itu kini sedang ramai jadi perbincangan. Suami istri yang berada di Jepang itu menyekolahkan anaknya pada tahun ajaran baru 2023.

"Di Jepang sekolah semegah ini tutup karena tidak ada muridnya. Sekitar 20 tahun terakhir pemerintah menutup beberapa sekolah (SD, SMP, SMA) di berbagai kota besar maupun kota kecil dengan alasan semakin berkurangnya murid dan jumlah populasi penduduknya," tulis @omen_said di dalam video.

Baca Juga: Kisah Dokter Wayan yang Buka Praktik di Rumah Penuh Sampah dengan Bayaran Seikhlasnya

Baca Juga: Kisah Gusion, Sosok Petarung Pengguna Belati dari Keluarga Paxley

Baca Juga: Kisah Cintanya Putus di Tengah Jalan, Nikita Mirzani Minta Bayaran ke Antonio Dedola Karena Telah Bercinta Dengannya

Akun tersebut juga menyayangkan dengan adanya fasilitas yang lengkap dan gratis, namun banyak yang dialihkan menjadi hotel, kafe, dan gedung serbaguna.

"Jujur sangat sedih ketika salah satu warga yang bercerita pernah ada seklah dibangun besar ini. Hasil karya murid-murid pun dipajang sebagai hiasan di ruangan ini sebagai cerita sejarah yang telah terukir," lanjutnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini