Jokowi Bakal Ambil Alih Perbaiki Jalan di Lampung, Gubernur Gak Mampu?

Annisa Fadhilah
Jumat 05 Mei 2023, 15:43 WIB
Presiden Jokowi dan para menteri saat mengunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan (Sumber : YouTube/Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi dan para menteri saat mengunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan (Sumber : YouTube/Sekretariat Presiden)

LABVIRAL. COM -  Jokowi tegas mengatakan akan melakukan perbaikan jalan rusak di Lampung secepat-cepatnya, bahkan kemungkinan mengambil alih perbaikan jalan rusak tersebut dan ditangani langsung Kementerian PU (Pekerjaan aunum) .

"Secepat-cepatnya dimulai, yang rusak, yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh Kementerian PU. Utamanya, yang jalannya rusak parah," ujar Jokowi dalam keterangan pers usai meninjau Pasar Natar, Lampung Selatan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat, (5/5/2023).

Awalnya, Jokowi menyebut bahwa kunjungannya ke Lampung untuk melihat kondisi pasar dan memantau perkembangan harga-harga pangan, juga hendak melihat infrastruktur di Lampung usai viral dan menjadi pembahasan publik di media sosial baru-baru ini.

Baca Juga: Rute Presiden Jokowi Bikin Gubernur Lampung Ketar Ketir. Warganet: Prank Kelas Presiden, Masukan ke Jeglongan Sewu

"Ini melihat kita melihat inflasi, melihat harga-harga tapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan, karena ini menjadi kunci," kata Jokowi

Jokowi juga menjelaskan, infrastruktur sangat penting bari perekonomian daerah. Karena dengan infrastruktur yang baik, biaya logistik juga akan mengikuti.

"Biaya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki, ya," tegas Jokowi.

Sebelumnya, beredar kabar Jokowi bakal menggunakan helikopter hingga motor trail untuk meninjau jalan rusak di Kabupaten Lampung Tengah itu. 

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkapkan pengecekan jalan rusak itu dilakukan Jokowi menggunakan mobil.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini