Rute Presiden Jokowi Bikin Gubernur Lampung Ketar Ketir. Warganet: Prank Kelas Presiden, Masukan ke Jeglongan Sewu

Aryafdillahi HS
Jumat 05 Mei 2023, 13:42 WIB
Rute Presiden Jokowi Bikin Gubernur Lampung Ketar Ketir. Warganet: Prank Kelas Presiden, Masukan ke Jeglongan Sewu (Sumber : Twitter/Dede Budhyarto)

Rute Presiden Jokowi Bikin Gubernur Lampung Ketar Ketir. Warganet: Prank Kelas Presiden, Masukan ke Jeglongan Sewu (Sumber : Twitter/Dede Budhyarto)

LABVIRAL.COM - Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Lampung Selatan pada Jumat 5 Mei 2023 untuk meninjau kondisi jalan di Lampung yang viral beberapa waktu lalu.

Saat melakukan kunjungan ke Lampung, Presiden Jokowi dikabarkan tidak melalui jalur yang telah diperbaiki oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pasca viral di sosial media.

Sebelum kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung, viral pemerintah Lampung melakukan perbaikan di beberapa ruas jalan yang disebut warganet sebagai proyek 'Bandung Bondowoso' dan 'Roro Jonggrang'.

Baca Juga: Pasangan Suami Istri Ini Masih Simpan Video Saat Pacaran di Tahun 1997, Romantis Banget

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memastkan sudah melakukan persiapan sebelum Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Lampung.

Kisah Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang

Kisah Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang adalah kisah dibalik berdirinya Candi Prambanan di Yogyakarta.

Diceritakan singkat bahwa Bandung Bondowoso hendak memperistri Roro Jonggrang, namun Roro Jonggrang menolak karena Bandung Bondowoso orang yang telah membunuh ayahnya.

Baca Juga: Bertolak ke Phnom Penh untuk SEA Games 2023 Kamboja, Tim Bulu Tangkis Indonesia Minus Vito

Roro Jonggrang kemudian mencari akal untuk menolak pinangan Bandung Bondowoso, ia meminta BAndung Bondowoso membuat 1000 candi dalam satu malam sebelum ayam jantan berkokok.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkini